Iklim Investasi di Jember Makin Bergairah, Meningkat Lebih dari 600 Persen

  • Whatsapp
Penandatanganan prasasti oleh Bupati Jember, dr. Faida, MMR, menandai diresmikannya Jember Town Square di Kaliurang, Kecamatan Sumbersari, Jumat (06/12/2019).
Penandatanganan prasasti oleh Bupati Jember, dr. Faida, MMR, menandai diresmikannya Jember Town Square di Kaliurang, Kecamatan Sumbersari, Jumat (06/12/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Dalam beberapa tahun terakhir, terjadi peningkatan investasi di Jember, lebih dari 600 persen. Trend positif peningkatan investasi ini mengindikasikan, Jember merupakan daerah yang layak dan aman untuk investasi.

Bergairahnya iklim investasi di Jember, berkat adanya kerjasama dan peran dari semua pihak. ” Forkopimda menjaga, kita memudahkan dan mempercepat, dan ke depan kita terus perbaiki lagi,” kata Bupati Jember, dr. Faida, MMR, dalam acara Soft Opening Jember Town Square di Kaliurang, Kecamatan Sumbersari.
Jumat (06/12/2019).

Pada kesempatan itu, bupati juga menegaskan akan berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan perizinan, dengan menyiapkan aplikasi. Karena dengan aplikasi ini, para pemohon izin nantinya bisa memantau sejauh mana tahapan proses perizinan yang diajukan.

“Pelayanan ini akan terus ditingkatkan, karena izin adalah sebagai suatu dukungan bukan syarat,” jelas bupati.

Tentang Jember Town Square, bupati menyebut pihak manajemen memenuhi komitmen terhadap Pemerintah Kabupaten Jember. Bupati bahkan mengaku bangga, karena Jember akhirnya mempunyai icon baru, yakni Jember Town Square, hunian bergaya apartemen yang pertama kali di Kabupaten Jember.

“Pemerintah Kabupaten Jember merasa senang bahwa keberadaan Jember Town Square telah komitmen dengan pemkab Jember menyediakan akses difabel, dan outlet outlet yang mengutamakan produk lokal,” ujarnya.(*).