PDAM Jember Terbaik Keenam se Indonesia

  • Whatsapp
Ady Setiawan, Direktur PDAM Jember, saat press confrence di Kantor PDAM Jember, Jumat (06/12/2019).
Ady Setiawan, Direktur PDAM Jember, saat press confrence di Kantor PDAM Jember, Jumat (06/12/2019).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Prestasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jember menunjukkan kecenderungan meningkat. Ini terlihat, dari tahun ke tahun peringkat prestasi PDAM Jember menunjukkan grafik yang terus membaik.

“Jika di tahun 2017 menempati peringkat ke 17, di tahun 2018 menempati peringkat ke 12, dan di tahun 2019 menempati peringkat ke 6,” ungkap Ady Setiawan, Direktur PDAM Jember, saat press confrence di Kantor PDAM Jember, Jumat (06/12/2019).

Peringkat terbaik keenam se Indonesia yang diraih PDAM Jember ini untuk kategori PDAM sangat sehat. Dalam kategori ini Kementerian PUPR memberi skor kepada PDAM Jember 4.07, dan meraih peringkat 6 kinerja terbaik se – Indonesia

“Ada beberapa aspek penilaian oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur terhadap PDAM Jember, yakni keuangan, pelayanan dan sumber daya manusia. Untuk kluster menengah kebawah, kinerja PDAM Jember menempati peringkat pertama,” tutur Ady Setiawan.

Ady merasa bersyukur, sebab di tahun ini prestasi kinerja PDAM Jember meningkat setiap tahunnya. Prestasi yang berhasil diraih ini berkat dorongan Pemkab Jember melalui program 1 rumah 1 PAM gratis. “Tujuannya untuk menyediakan akses air minum bersih bagi masyarakat, ” tegasnya.

“Tahun ini, saat musim kemarau, kami mengalami degradasi luar biasa, hampir mencapai 50 persen. Akibatnya pelanggan PDAM Jember, khususnya kluster area Patrang menggunakan sistem bergilir, jadi melalui kesempatan ini saya mohon maaf,” ucapnya. (*).