Destinasi Wisata Bernuansa Negeri Sakura Lahir di Jember

  • Whatsapp
Bupati Jember, dr. Faida, MMR, dalam acara peresmian Dira Café dan Waterpark Balung, Jumat (17/01/2020)
Bupati Jember, dr. Faida, MMR, dalam acara peresmian Dira Café dan Waterpark Balung, Jumat (17/01/2020)

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Satu lagi obyek wisata lahir di Kabupaten Jember. Adalah Dira Cafe dan Waterpark Balung, sebuah tempat wisata yang cukup representatif menghadirkan nuansa Jepang.

Obyek wisata sekaligus tempat belanja yang cocok untuk rekreasi keluarga ini telah diresmikan Bupati Jember, dr. Faida, MMR. Menurut Frangky, General Manager, Dira Café dan Waterpark, Dira Balung, menjelaskan, Dira Café dan Waterpark, selain cocok untuk acara keluarga, di tempat wisata dengan nuansa Jepang ini pengunjung juga bisa berbelanja murah.

“Kehadiran Dira diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jember dan sekitarnya,” harap Frangky, dalam acara peresmian Dira Café dan Waterpark, Jumat (17/01/2020)

Sementara Bupati Jember, dr. Faida, MMR, yang hadir dalam acara itu, sekaligus meresmikan beroperasinya Dira Cafe dan Waterpark Balung, menyatakan, sangat mendukung berdirinya Dira Cafe dan Waterpark Balung. “Investasi ini kami dukung, karena ini meningkatkan ekonomi wisata lokal, ekonomi kerakyatan,” kata bupati,

Keberadaan tempat wisata ini lanjut bupati, bisa mengangkat produk lokal. Selain Juga akan mampu menarik wisatawan luar daerah untuk berkunjung ke Jember.

Bupati mengaku senang, karena berdirinya tempat wisata dan belanja ini diikuti terpenuhinya komitmen yang telah disepakati. Komitmen itu, yakni merekrut karyawan dari warga sekitar dan ber-KTP Jember.

Ada sekitar 380 tenaga kerja lokal yang direkrut Dira Café dan Waterpark Balung. Para pekerja ini memiliki kartu kuning, yang menandakan mereka benar-benar sebagai pencari kerja.

Rekrutmen tenaga kerja lokal oleh Dira Café dan Waterpark Balung ini, ikut membantu memecahkan persoalan bagi pencari kerja di Kabupaten Jember. Mereka yang direkrut menjadi karyawan di Dira Park benar-benar pencari kerja yang memang butuh pekerjaan.

“Pemkab Jember mendukung, karena Dira Café dan Waterpark Balung ini adalah wisata edukasi dan wisata keluarga,” tuturnya.

Pemerintah kata bupati, akan membantu destinasi wisata baru, terutama dari sisi infrastruktur. Dari sisi promosi, pemerintah memiliki katalog untuk destinasi wisata.

Ke depan, Dira Café dan Waterpark Balung bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk menyelenggarakan kegiatan. “Dira ini wisata belanja. Jadi kombinasi produk lokal, baik makanan dan beberapa produk berbeda, menjadi unggulan tersendiri untuk Dira. Dira punya nilai jual karena berbeda,” tandas Bupati Faida. (*).