Lakukan Penataan Internal, Partai Nasdem Siap Rebut Kemenangan Pilkada Jember 2020

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Nasdem, Kabupaten Jember, H Marzuki Abdul Ghafur SE, memberi keterangan pers kepada sejumlah wartawan usai acara “Turba DPD Partai NasDem ke DPC Se-Kabupaten Jember Dapil VI” di Rumah Aspirasi Dedi Dwi Setiawan, Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari, Jember, Senin (19/1/2020).
Ketua DPD Partai Nasdem, Kabupaten Jember,
H Marzuki Abdul Ghafur SE, memberi keterangan pers kepada sejumlah wartawan usai acara “Turba DPD Partai NasDem ke DPC Se-Kabupaten Jember Dapil VI” di Rumah Aspirasi Dedi Dwi Setiawan, Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari, Jember, Senin (19/1/2020).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Bagi DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Kabupaten Jember, tahun 2020 merupakan titik penentu keberhasilan dalam meraih impian di tahun 2024 mendatang. Oleh karenanya, demi keberhasilan meraih impian itu, sejak sekarang mulai menyusun langkah-langkah strategis

Diantaranya, Nasdem melakukan penataan struktural di tubuh partai. Penataan ini dimulai dari tingkat dewan pimpinan cabang (DPC) (kecamatan) hingga dewan pimpinan ranting (DPRt).

“Tahun 2019, sudah kita hilangkan (dilupakan). Sekarang tahun 2020 Partai Nasdem mulai melakukan penataan struktural, juga menata kepartaian sampai organisasi, bahkan nantinya juga sampai tingkat saksi,” jelas H Marzuki Abdul Ghafur SE, Ketua DPD Partai Nasdem, Kabupaten Jember, dalam acara yang dikemas dengan tajuk “Turba DPD Partai NasDem ke DPC Se-Kabupaten Jember Dapil VI” di Rumah Aspirasi Dedi Dwi Setiawan, Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari, Jember, Senin (19/1/2020).

Penataan struktural organisasi di tubuh Partai Nasdem ini, dimulai dari Daerah Pemilihan (dapil) 6 (enam). Setelah dari dapil 6, penataan akan dilanjutkan ke dapil-dapil lain.

Marzuki mengakui, salah satu target yang ingin dicapai dari upaya penataan ini, yakni merebut suara sebanyak-banyaknya atau setidaknya 14 kursi DPRD pada Pemilu 2024 mendatang. Agar target yang dicanangkan ini bisa dicapai dengan gemilang, menurut Marzuki, langkah yang harus ditempuh adalah, terlebih dahulu harus merebut kemenangan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Jember.

“Target Nasdem 2020, karena ada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada), harus menjadi pemenang. Siapapun nantinya yang akan direkom DPP, targetnya harus jadi pemenang,” tegas Marzuki.

Tekad untuk memenangkan Pilkada Jember 2020 ini, lanjut Marzuki, berlaku untuk kader maupun non kader partai. “Siapapun yang akan direkom oleh partai, akan didukung sepenuhnya untuk meraih kemenangan. Dan mereka harus patuh kepada DPP,” tandasnya.

Sementara terkait adanya usulan DPC yang menginginkan Ketua DPD Nasdem Jember, maju sebagai calon bupati, Marzuki, mengatakan, siapapun yang akan direkom DPP, akan didukung sepenuhnya, dan harus menang. “Semua ya, tidak hanya Haji Marzuki, siapapun nanti yang akan ditunjuk atau dipilih oleh DPP, harus siap. Saya selaku ketua DPD harus siap taat ikut aturan,” pungkasnya.(*).