Renovasi Kantor Camat Bukan Hanya Agar Terlihat Bagus, Tetapi Pelayanan Juga Harus Lebih Baik

Penggutingan pita oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, menandai diresmikannya gedung baru kantor Kecamatan Ambulu, Rabu (22/1/2020).
Penggutingan pita oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, menandai diresmikannya gedung baru kantor Kecamatan Ambulu, Rabu (22/1/2020).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Program renovasi sejumlah gedung kantor kecamatan, sudah selesai dan siap ditempati kembali. Perbaikan kantor kecamatan ini dimaksudkan, agar pelayanan kepada publik lebih baik.

“Kali ini harus dibenahi agar lebih baik, karena tujuan direnovasinya kantor camat ini bukan hanya untuk kantor yang bagus, tetapi agar pelayanan lebih bagus lagi,” ujar Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, dalam acara peresmian dan tasyakuran kantor Kecamatan Ambulu, Rabu (22/1/2020).

Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Jember merenovasi sejumlah gedung kantor kecamatan. Termasuk kantor Kecamatan Ambulu yang telah siap ditempati kembali.

Karena gedung baru, pelayanan kepada publik harus meningkat. “Dengan adanya kantor baru, yang ber-AC, wifi, dan fasilitas yang jauh lebih baik dari sebelumnya, harus diimbangi bersyukur dengan wujud aktivitas yang lebih baik juga. Seperti pelayanan publik, semangat kerjanya, dan kegiatan administrasi lainnya,” kata Wabup Muqit Arief.

Peresmian kantor Kecamatan Ambulu baru yang dikemas dalam acara tasyakuran ini, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat. “Ini merupakan sesuatu hal yang bagus untuk dilakukan, mensyukuri adanya kantor baru. Acara syukuran kantor Camat Ambulu ini menjadi yang pertama kali digelar,” ungkapnya.

Wabup menjelaskan, anggaran renovasi seluruh kantor kecamatan di Jember ini bersumber dari APBD Kabupaten Jember tahun 2019. Karena menyangkut kepentingan masyarakat banyak,
wabup menekankan agar melakukan perbaikan terhadap pelayanan yang selama ini dinilai kurang baik.

“Jika kebersamaan semakin dipererat, maka Ambulu menjadi salah satu kecamatan yang lebih maju di sektor pembangunan, maupun kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.

Sementara Camat Ambulu, Drs. Sutarman, M.Si, dalam laporannya, menyampaikan, bahwa renovasi kantor Kecamatan Ambulu terhitung mulai tanggal 25 Juli 2019. Renovasi hingga selesai ini dibiayai oleh APBD Kabupaten Jember tahun 2019.

“Alhamdulillah seluruh ruangan dilengkapi AC, dan fasilitas lainnya diganti dengan yang baru. Renovasi berjalan lancar,” pungkasnya.(*)