Tak Ingin Lewatkan Momen, Vian Bertekad Raih Kejayaan Olahraga Jember di Porprov Jatim ke VII 2021

  • Whatsapp
Vian (Dwi Arya Nugraha Oktavianto), dalam acara talkshow live di Pro 1 RRI Jember, Sabtu (1/2/2020).
Vian (Dwi Arya Nugraha Oktavianto), dalam acara talkshow live di Pro 1 RRI Jember, Sabtu (1/2/2020).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Bagi Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau yang akrab dipanggil Mas Vian, pesta olahraga se Jawa Timur, merupakan saat yang tepat untuk meraih kejayaan di bidang olahraga. Oleh karenya, Vian mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu.

Dia menegaskan tak mau melewatkan momen Porprov Jatim ke VII tahun 2021 yang pembukaannya bakal digelar di Jember. “”Sebagai tuan rumah Porprov Jatim, Jember harus berjaya di bidang olahraga,” kata Vian yang sudah mendeklarasikan sebagai bakal calon wakil bupati Jember pendamping dr. Faida, MMR, dalam acara talkshow live di Pro 1 RRI Jember, Sabtu (1/2/2020).

Vian yang dikenal sebagai olahragawan dan sampai hari ini namanya dicatat sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jatim, bertekad merebut kejayaan olahraga. Namun begitu dia juga menyadari, untuk meraih kejayaan olahraga tak bisa dilepaskan dengan pendanaan.

Nah, untuk persoalan pendanaan dalam rangka mengasah atlit berbakat di Jember ini, menurut Vian, perlu melibatkan pebisnis yang ada di Jember. Karena sejatinya, dalam urusan olahraga, tidak bisa sepenuhnya dibebankan kepada pemerintah daerah. “Investor yang berbisnis di Jember, juga perlu kita gandeng partisipasinya,” gagasnya.

Sebagai aktivis olahraga yang juga pengusaha muda di Jember, Vian pun optimistis pengusaha di Jember akan terlibat aktif. “Keseriusan pemkab dan KONI Jember, semakin membuat yakin investor ikut membantu pendanaan,” terangnya.

Sehingga kata Vian, pendanaan yang matang, bakal membuat semangat atlit berlatih dengan segala pembinaan yang disiapkan cabang olahraga (cabor) masing-masing. “Pelatih terbaik bisa kita rekrut dan kemampuan serta jam terbangnya itu, bisa menjadi bekal bagi atlit muda Jember,” imbuhnya.

Ketua KONI Jember, Abdul Haris Afianto (Alvin), menegaskan bahwa KONI bersama Pemkab Jember memasang target terbaik di Porprov Jatim, yang bakal digelar di empat kabupaten : Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, tahun 2021 mendatang. “Bupati Faida sangat konsen soal Porprov 2021. Bahkan, beliau bersama kami, sampai studi banding ke tuan rumah PON di Papua,” katanya.

Kepada Alvin, Bupati Faida, berharap ingin mencatat sejarah sebagai tuan rumah terbaik dengan peringkat prestasi tertinggi, untuk kontingen Jember di Porprov Jatim 2021. “Kami semakin optimistis karena juga ada Mas Vian,” pungkasnya. (*).