Puting Beliung di Kecamatan Sumberbaru, 2 Rumah Rusak Parah, 1 Orang Terluka

  • Whatsapp

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Angin kencang (puting beliung) yang sertai hujan lebat di Desa Pringgowirawan dan Desa Rowotengah, Kecamatan Sumberbaru, pukul 14.30, Jumat, 14 Februari 2020, telah mengakibatkan 2 rumah warga milik warga rusak parah dan 1 orang mengalami luka robek. Rumah Samin (45 th), warga Dusun Krajan RT 13 RW 03 Desa Pringgowirawan, mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon Kenitu yang mengenai bagian atapnya.

Istri Samin, Ibu Mukiya (43 th) mengalami luka sobek pada bagian kepala dan dilarikan ke Puskesmas Sumberbaru. Mukiya menjalani perawatan dengan 6 jahitan pada bagian atas dan 9 jahitan di bawah luka. Kerugian yang diderita diperkirakan mencapai Rp. 35.000.000,-.

Selain rumah Samin, angin puting beliung yang disertai hujan lebat pada hari Jumat (14/2/2020) itu juga merusak rumah Sulaiman (45 th), warga Dusun Wedusan RT 28 RW 05 Desa Pringgowirawan. Rumah Sulaiman tertimpa pohon kelapa pada bagian atapnya yang mengakibatkan rusak parah.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Diperkirakan kerugian yang diderita sekitar Rp. 20.000.000,-.

Selain merusak dua rumah dan melukai 1 orang, angin kencang yang disertai hujan lebat di Kecamatan Sumberbaru ini, juga merusak beberapa rumah warga lainnya. Kerusakan ringan yang dialami rumah warga ini, utamanya pada bagian atapnya.

Angin puting beliung ini juga mengakibatkan tumbangnya pohon di badan jalan raya utama antara Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang, kawasan Dusun Teyeng Desa Rowotengah.(*).