Warga Tanggul Terima Bantuan Kursi Roda dari Bupati Jember

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan kursi roda dari Pemerintah Kabupaten Jember, kepada warga penyandang disabilitas di Desa Kramat Sukoharjo, Kecamatan Tanggul.
Penyerahan bantuan kursi roda dari Pemerintah Kabupaten Jember, kepada warga penyandang disabilitas di Desa Kramat Sukoharjo, Kecamatan Tanggul.

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Pemerintah Kabupaten Jember di bawah kepemimpinan Bupati Jember, dr. Faida, MMR, terus memberikan perhatian terhadap warganya yang berkebutuhan khusus. Itu dibuktikan, mereka yang memiliki keterbatasan pisik, baik karena faktor bawaan sejak lahir maupun akibat kecelakaan dan sakit, diberi bantuan alat sesuai kebutuhannya.

Terkini, Pemkab Jember memberikan bantuan kursi roda kepada 4 orang warga di Kecamatan Tanggul. “Kami memberikan bantuan kursi roda kepada warga yang mengalami disabilitas sejak lahir, serta kepada warga yang mengalami disabilitas akibat kecelakaan,” ujar M. Ghozali, S.Pd. M.Pd, Camat Tanggul.

Bantuan yang diberikan ini, kata Ghozali, untuk meringankan beban penyandang disabilitas agar bisa lebih beraktifitas. Dengan bantuan tersebut, diharapkan mereka bisa lebih menikmati hidup dan merasakan senang.

Selama ini, mereka menjalani kehidupannya lebih banyak di dalam kamar dan kesulitan untuk berinteraksi dengan orang lain. ”Terima kasih Ibu Bupati bantuan kursi rodanya,” ungkap warga Desa Kramat Sukoharjo, Tanggul.

Sementara berdasarkan data di Dinas Sosial Kabupaten Jember disebutkan, penyerahan bantuan kursi roda kepada warga berkebutuhan khusus ini dilakukan pada tanggal 10 Februari 2020 dan 13 Pebruari 2020. Penyerahan bantuan itu dilaksanakan satu per satu ke rumah penerima.

Penyerahkan bantuan itu dilakukan Dinas Sosial bersama Camat Tanggul, Kepala Desa Kramat Sukoharjo, dan Kasi Kesra Desa Kramat Sukoharjo. Empat penerima bantuan tersebut yakni Raudatul Jannah, Siti Aminah, Naisa, dan Sumaji.(*).