Tidak Hanya Warga Jember Saja, Lansia Hongkong pun Juga Memanfaatkan Masker yang Dikirim Pemkab Jember

Spread the love

Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jember di Hongkong, membawa masker kiriman Pemkab Jember

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Bantuan 10.000 masker yang dikirim ke Hongkong oleh Pemerintah Kabupaten Jember, ternyata tidak hanya dimanfaatkan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jember untuk menghindari ancaman penularan virus corona. Kalangan lansia di Hongkong juga memanfaatkan masker yang dikirim Pemkab Jember untuk menghindar dari ancaman virus mematikan itu.

Pembagian masker ternyata tidak sebatas warga negara Indonesia. Siti yang menjadi salah satu koordinator mengaku “Kita membagikan juga ke lansia di Hongkong yang sangat membutuhkan,” ujar Siti Chosidah, PMI di Hongkong, asal Desa Suka Makmur, Kecamatan Ajung, saat dihubungi via telepon, Selasa (25/02/2020).

Pembagian masker bantuan Pemerintah Kabupaten Jember untuk PMI di Hongkong, kata Siti, terus berlanjut. Diperkirakan pembagian masih akan terus berlangsung hingga minggu depan.

Dalam pembagian masker bantuan Pemkab Jember ini, setiap orang mendapatkan 10 buah. Menurut Siti, dari seluruh PMI asal Jember yang bekerja di Hongkong, sebagian masih ada yang belum mendapatkan bantuan. Ini disebabkan kesibukan mereka dan belum dapat ditemui.

Pembagian masker ini, lanjut Siti, diantaranya dilakukan untuk PMI di BMI Hongkong Area Cozwaybay, Di MTR Meifu, dan PMI Main Shan. Para pekerja migran ini harus menggunakan masker saat bekerja.

Pendistribusian dilakukan oleh sejumlah PMI yang berada di Hongkong. Mereka menyerahkan langsung dan memastikan masker diterima sendiri oleh sejumlah WNI yang ada di Hongkong.

“Saat bekerja diharuskan menggunakan masker, untuk menghindari terkena virus yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Jember mengirim bantuan 10.000 masker ke Hongkong, karena adanya permintaan dari warga Jember yang bekerja di negeri bekas koloni Inggris itu. Warga minta Pemkab Jember mengirim masker, karena sejak virus mematikan itu merebak, di Hongkong cukup sulit untuk mendapatkan masker

Demi mencegah PMI asal Jember tertulari virus corona, Pemkab Jember pun segera mengirim masker ke Hongkong melalui Kantor Pos Jember. “Jadi dengan adanya bantuan dari Pemkab Jember ini tentu sangat membantu WNI sampai beberapa waktu kedepan,” ungkapnya.

Atas bantuan masker ini, Siti mewakili WNI di Hongkong mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember serta respon cepat Bupati Jember, dr. Faida, MMR, dalam membantu warganya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *