Kategori
Infrastruktur

Anak-anak di Desa Klungkung Kini Tak Lagi Kesulitan untuk Berangkat dan Pulang Sekolah

Spread the love
Setelah dibuatnya jembatan bambu, warga di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, kini tidak lagi kesulitan untuk menjalankan aktivitasnya. Termasuk anak-anak, kini sudah tidak sulit untuk berangkat maupun pulang sekolah.

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Penanganan cepat dalam upaya penyediaan fasilitas umum, berhasil dilaksanakan warga Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi. Dengan dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, jembatan yang runtuh akibat diterjang banjir pada hari Sabtu, 01 Februari 2020 lalu, kini sudah bisa digunakan, bahkan dapat dilalui kendaraan roda dua.

Demikian pula dengan anak-anak di desa tersebut, dengan selesainya pembuatan jembatan itu, kini tidak lagi kesulitan untuk berangkat dan pulang sekolah. “Sudah bisa dilalui roda dua, terutama untuk anak sekolah besok hari Senin 2 Maret 2020,” terang Bupati Faida, melalui rilis, Minggu (01/03/2020).

Penanganan cepat perbaikan jembatan yang yang sempat memutus akses jalan warga desa ini, berkat gotong royong warga setempat yang dibantu BPBD Jember. Dengan selesainya hembatan ini, sekalipun hanya terbuat dari bambu, warga tidak lagi mengalami kesulitan dalam menjalankan aktifitasnya.

Dan yang terpenting lagi anak-anak tidak lagi mengalami kesulitan untuk mengikuti proses belajar mengajar di sekolahnya. Pembuatan jembatan sementara dari bambu itu, tidak membutuhkan waktu lama. Dikerjakan pada hari Minggu (1/3), selesai sekitar pukul 12.35.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *