Berbekal Public Speaking, Gus dan Ning Jember Siap Bersaing di Ajang Pemilihan Raka Raki Jatim 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Gus Haidar dan Ning Nina mewakili Kabupaten Jember mengikuti ajang pemilihan duta wisata Raka Raki Provinsi Jawa Timur 2020. Sebelum berangkat ke Pandaan di Pasuruan untuk menjalani karantina selama tiga hari, mereka dibekali public speaking, shoot foto, Bahasa Inggris, dan make up. 

“Tujuannya  untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mandiri. Utamanya public speaking, agar bisa menguasai panggung,” ungkap Dannie Allcholin, A. Md LLAJ. ST, M.Si, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember, Rabu (04/03/2020).

Selama masa karantina, mereka diberikan pembekalan berkaitan dengan pariwisata Jawa Timur. Materi lainnya yakni destinasi Jawa Timur, strategi promosi, termasuk public speaking dan segala yang berkaitan dengan kegiatan kepariwisataan.

Raka Raki sebagai ajang pemilihan Duta Wisata Jawa Timur yang diselengarakan satu tahun sekali oleh Dinas Kebudayaan dan Paariwisata Jawa Timur, lanjut Dannie, penilaiannya berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Sekarang memakai kompetisi langsung (on the spot) sebagaimana standar pemilihan duta wisata. Seperti menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri yang harus dijawab cepat atau singkat,” paparnya.

Grand final Raka Raki akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2020 di Graha Wilwatikta Pandaan, Pasuruan. “Mudah-mudahan nanti bisa mendapatkan yang terbaik. Untuk itu kami meminta doa dan dukungannya,” harapnya.

Selain oleh juri, masyarakat juga bisa mendukung agar Gus dan Ning Jember bisa menjadi Raka Raki Favorit dengan memberikan dukungan like, comment, share dan subscribe video peserta di Official Youtube Channel Raka Raki Jawa Timur sebanyak-banyaknya.(*).

banner 300x250
banner 468x60