Hadapi Situasi KLB Covid-19, Sejumlah Perusahaan Berikan Bantuan

  • Whatsapp
Galon air untuk cuci tangan bantuan dari perusahaan swasta di Jember
Galon air untuk cuci tangan bantuan dari perusahaan swasta di Jember

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Peran dari semua pihak sangat dibutuhkan dalam menghadapi situasi Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19 di Kabupaten Jember seperti saat ini. Karena kalau semuanya ditanggung pemerintah, maka pemerintah-pun tidak akan sanggup menanggungnya.

Dibutuhkan peran pihak swasta dalam menghadapi situasi yang sulit seperti sekarang ini. Sebagaimana ditunjukkan PT Bangun Indopralon Sukses.

Guna ikut membantu meringankan beban pemerintah dalam penyediaan sarana prasarana yang dibutuhkan, perusahaan tendon air yang ada di Jember ini menyumbangkan 30 tandon air dengan berbagai ukuran untuk dipakai sebagai fasilitas umum cuci tangan. Bantuan yang diserahkan terdiri dari 10 tandon air ukuran 300 liter, 10 tandon air ukuran 400 liter, dan 10 tandon air ukuran 600 liter.

Selain bak cuci tangan, bantuan lainnya berupa alat semprot. Setiap RW di Kelurahan Sempusari mendapatkan satu unit alat semprot.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan bermanfaat  untuk masyarakat Jember dan di luar Jember,” ujar M. Satuki, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, saat menerima bantuan tandon air di Pendopo Wahya Wibawagraha,(30/03/2920)

Tandon air tersebut bisa bermanfaat bagi warga luar Jember, karena akan ditempatkan di lima titik di jalur pintu keluar-masuk Kabupaten Jember. Dari arah Lumajang ada 2 titik, Bondowoso 2 titik, dan Banyuwangi 1 titik.

Untuk masyarakat yang masuk ke Kabupaten Jember diupayakan untuk cuci tangan terlebih dahulu, dites suhu badan, dan proses lainnya oleh tim medis.

Turyadi Setiyawanind dari PT Bangun Indopralon Sukses, mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk gerakan percepatan dan peduli akan penanganan Covid-19. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi seluruh warga Jember,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan itu juga sebagai bentuk sinergi perusahaan dengan pemerintah. “Kita bersama-sama menangani masalah bersama, dan berharap cepat terbebas dari Covid-19,” harapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Jember juga menerima bantuan bak cuci tangan dari Roxy, pusat perbelanjaan di Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates.(*).