Hadapi Covid-19, Indomarco Bantu 1.635 Masker, Bank Jatim 160 APD

  • Whatsapp

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Dukungan dalam menghadapi wabah Covid-19 terus verdatangan dari banyak kalangan. Berbagai bentuk bantuan diberikan untuk membantu kesulitan masyarakat dalam menghadapi keadaan yang serba sulit ini.

Tak terkecuali dalam hal pemenuhan kebutuhan masker yang memang sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk pemenuhan kebutuhan masker ini, PT Indomarco dan Bank Jatim Cabang Jember menyalurkan bantuan masker melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember.

Bantuan ini sangat berguna, karena masyarakat diwajibkan menggunakan masker bila berada di luar rumah, baik yang sakit maupun sehat. “Karena saat ini masker langka, maka bantuan ini akan segera didistribusikan,” ujar Bupati Jember, dr. Faida, MMR, Kamis (16/04/2020).

Terhadap bantuan itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, Bupati Faida menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indomarco. Bupati juga berterima kasih kepada jajaran Indomarco yang telah memenuhi standar operasional pencegahan Covid-19, mengatur tokonya sedemikian rupa agar tetap bisa mendistribusikan bahan pokok masyarakat.

Namun begitu bupati juga berharap, jajaran Indomarco bisa segera mendisiplinkan pembeli maupun karyawannya, dengan mengharuskan menggunakan masker saat masuk toko. “Dengan pilihan bagikan masker, wajib gunakan masker, atau tidak boleh masuk toko untuk berbelanja, juga antrian pembeli diberi jarak dan lain sebagainya,” sarannya.

Harapan itu disampaikab, agar semua terhindari dari corona dan masalah bisa segera teratasi. Sehingga menyongsong bulan Ramadhan dengan keadaan yang lebih tenang dan nyaman

Branch Manager Indomarco Cabang Jember, Mulyono, dalam kaitan pemberian bantuan masker ini menjelaskan, bahwa hal itu dilakukan untuk seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Jember. “Jember sendiri mendapatkan 1.635 masker. Tujuan gerakan ini salah satunya untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan dipilihnya masker, karena masker saat ini langka,” terangnya.

Pada kesempatan berbeda, bantuan juga datang dari Bank Jatim Cabang Jember. Bank milik Pemprov Jatim ini yang menyerahkan APD (alat pelindung diri) berupa 160 Hazmat yang biasa dipakai untuk petugas medis melindungi dirinya.

Bantuan diterimaikan kepada staf Sekretariat Gugus Tugas Covid-19, Heru W. Atas bantuan tersebut, Heru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Jatim Cabang Jember. “Karena bantuan ini sangat bermanfaat dan akan segera didistribusikan,” ungkap Heru.

Bank Jatim sendiri berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi petugas medis dan masyarakat. “Kita bersama-sama mengatasi wabah Covid-19,” pungkasnya.(*)