Warga Positif Corona di Jember Bertambah, 1 Orang Asal Desa Grenden Tertular Setelah Kontak Serumah

  • Whatsapp

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Berdasarkan update data tanggal 24 April 2020, jumlah warga yang dinyatakan positif corona, bertambah satu orang. Warga asal Desa Grenden, Puger yang merupakan mahasiswa itu tertular setelah sebelumnya mengalami kontak serumah dengan pasien positif corona.

Dengan penambahan ini, sampai tanggal 24 April 2020, jumlah warga yang dinyatakan positif corona menjadi 7 orang. Demikian disampaikan Bupati Jember dr Faida MMR, terkait riwayat dan kontak pasien positif corona ketujuh asal Desa Grenden, Puger tersebut.

Bupati Faida menjelaskan, tujuh orang positif corona tersebut berada di wilayah Kecamatan Ajung, Arjasa, Kaliwates, Ledokombo, Patrang, dan Kecamatan Puger. Untuk Puger ada dua warga positif corona.

Empat orang lainnya masih dalam perawatan. Dua orang sembuh dari Kecamatan kaliwates dan Ajung. Bupati Faida mengimbau, agar seluruh warga Jember harus ekstra waspada dan jangan sampai lengah terkait penyebaran virus Corona, agar tidak terjadi cluster baru penyebaran virus Corona.

Riwayat dari pasien positif corona dari Kecamatan Puger tersebut, sebagai berikut.

1. Status Awal OTG, sempat kontak serumah kasus konfirmasi 2.

2. Tidak bepergian ke luar kota.

3. Pada tanggal 31 Maret 2020 dilakukan Rapid Test 1 di Puskesmas dengan hasil Negatif.

4. Pada tanggal 09 April 2020 yang bersangkutan berobat dengan keluhan batuk ke Praktek Perawat Mandiri.

5. Pada tanggal 10 April 2020 dilakukan Rapid Test ke 2 di Puskesmas dengan hasil Rapid Test Positif.

6. Pada tanggal 10 April 2020, dirujuk ke RS.

7. Pada tanggal 13 dan 14 April 2020, dilakukan pengambilan swab dan hasil hari ini positif. Saat ini pasien tetap menjalani perawatan dirawat di RS.

Bupati Faida menambahkan, warga Jember harus ekstra waspada dan jangan sampai lengah terkait penyebaran virus Corona. Ini agar tidak terjadi cluster baru penyebaran virus Corona. (*).