Satu Lagi Positif Covid-19, Saat Ini Penderita Dirawat di Ruang Isolasi RS

Bupati Jember, dr. Faida. MMR
Bupati Jember, dr. Faida. MMR

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Satu lagi tambahan penderita positif Covid-19. Kasus ke 18 terkonfirmasi positif tersebut adalah perempuan umur 54 tahun asal Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari. “Ini berdasarkan update tanggal 16 Mei 2020,” jelas Bupati Jember dr Faida MMR.

Riwayat warga Karangrejo tersebut tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota maupun kontak dengan orang yang pernah melakukan perjalanan ke luar kota. Tanggal 20 April 2020, pasien berobat ke Poli Umum Puskesmas dengan keluhan nyeri perut dan sesak nafas. Selanjutnya pasien diberikan rujukan ke Poli RS.

Pada tanggal 21 April 2020, pasien melakukan pemeriksaan kesehatan ke Poli Jantung. “Dan tanggal 30 April 2020. Merasa tidak ada perubahan, pasien melakukan pemeriksaan kesehatan ke Poli Dalam di RS dan diberi obat,” terangnya.

Kemudian pada tanggal 3 Mei 2020, pasien mengalami nyeri perut, mual, muntah dan lemas, dan sekitar pukul 19.19, dibawa ke UGD RS Pasien sebelumnya status PDP dengan rapidtest Cov19: IgG reaktif, IgM Reaktif.

Berikutnya, pada tanggal 4 Mei 2020 dilakukan Swab 1, dan tanggal 5 Mei 2020 dilakukan Swab 2. Baru tanggal 16 Mei 2020 keluar hasil swab positif. “Saat ini, pasien masih dirawat di ruang Isolasi RS,” ujarnya.

Dijelaskan Faida, didapat informasi, selama ini pasien kontak serumah dengan anaknya yang sempat bekerja di mall. Termasuk kontak dengan menantu yang bekerja sebagai ojek online. (*).