Terapi Relaksasi, Upaya untuk Tingkatkan Imunitas Warga yang Menjalani Isolasi di JSG

  • Whatsapp
Relawan Dukungan Psikososial Indonesia (RDPI) melakukan terapi relaksasi kepada warga yang menjalani isolasi di JSG, Minggu sore (17/05/2020).

Relawan Dukungan Psikososial Indonesia (RDPI) melakukan terapi relaksasi kepada warga yang menjalani isolasi di JSG, Minggu sore (17/05/2020).
@

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Pemberian dukungan semangat kepada warga yang menjalani isolasi di Jember Sport Garden (JSG) sangat diperlukan. Karena dukungan seperti itu setidaknya dapat meningkatkan ketenangan jiwa dan bisa mempengaruhi membaiknya imunitas tubuh.

Nah, dalam rangka membantu meningkatkan imunitas ini, Relawan Dukungan Psikososial Indonesia (RDPI) melakukan terapi relaksasi kepada warga yang menjalani isolasi di Jember Sport Garden (JSG). “Kami memberikan dukungan semangat serta upaya menumbuhkan imun agar warga yang di JSG lebih sehat lagi,” kata Mohammad Afi, CEO RDPI.

Terapi itu diharapkan memberikan efek pada tubuh dan mental yang sehat. Ini dilakukan dengan memberikan motivasi yang bagus. “Sehingga muncul energi yang luar biasa dari dalam,” imbuhnya.

Menurut Afi, kegiatan relaksasi ini sebaiknya dilakukan tiga kali dalam sehari. Sebab, dalam satu hingga dua hari pikiran dan perasaan manusia bisa berbeda.

Dengan melaksanakan relaksasi tiga kali sehari akan mampu meningkatkan imun yang ada dalam tubuh warga yang ada di JSG. Dalam kegiatan ini, setidaknya ada tujuh personil RDPI yang ikut memberikan terapi relaksasi pada Minggu sore, 17 Mei 2020.

Sementara itu, dr Eko menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus bagi warga yang dikarantina. Kegiatan ini direkomendasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember.

Kegiatan itu disambut baik warga yang menjalani isolasi. “Kegiatan ini semoga menghasikkan kebaikan, agar masyarakat tidak stress,” ujar penanggung jawab Karantina JSG. (*)