Bantu Kesulitan Ekonomi Terdampak Covid-19, PKK Jember Berdayakan Penjahit yang Sepi Order

Spread the love

Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Ny. Hj. Maimunah Muqit Arief, saat video confrence dalam suatu kegiatan, Senin (18/05/2020).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Dampak yang ditimbulkan dari mewabahnya coronavirus disease-19 (Covid-19), utamanya terhadap masyarakat dengan penghasilan tidak tetap, cukup besar. Sebagai contoh, penjahit yang selama ini mengandalkan penghasilan dari jasa order jahitan, saat menghadapi kondisi seperti sekarang, kesulitan untuk mendapatkan penghasilan.

Bah, dalam rangka membantu kesulitan ekonomi akibat wabah Covid-19 ini, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Jember, memberdayakan para penjahit yang sepi order. Fokus kegiatan ke penjahit itu diwujudkan dengan kerja sama antara penjahit dengan Dinas Kesehatan untuk membuat seragam kader posyandu.

“Mereka juga menjahit masker dengan bahan dari kami, dan kami beli untuk dibagikan kepada para kader,” kata Ny. Hj. Maimunah Muqit Arief, Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Senin (18/05/2020).

Selain dengan penjahit, TP PKK Kabupaten Jember menurut Maimunah Muqit, juga harus bisa bekerjasama dengan pihak lain untuk mengurangi dampak situasi Covid-19. “Karena kita tidak bisa berdiri sendiri,” tuturnya.

Terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus itu, Maimunah Muqit menilai kesadaran masyarakat menjadi penentu. Sebab, sebanyak apapun menyosialisasikan tentang bahaya Covid-19, tetapi tanpa kesadaran masyarakat maka sosialisasi itu tidak ada artinya.

Meski demikian, TP PKK tidak akan merasa bosan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, dan berharap pandemic Covid-19 segera bisa diatasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *