Dari Pintu ke Pintu, Penyaluran Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Didampingi anggota Koramil Rambipuji, Camat Rambipuji, Sukowinarno, menyerahkan bantuan Pemkab Jember langsung kepada warga yang terdampak Covid-19, di Dusun Gudang Karang, Desa Rambipuji, Jumat (22/05/2020).
Didampingi anggota Koramil Rambipuji, Camat Rambipuji, Sukowinarno, menyerahkan bantuan Pemkab Jember langsung kepada warga yang terdampak Covid-19, di Dusun Gudang Karang, Desa Rambipuji, Jumat (22/05/2020).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, di Kecamatan Rambipuji, langsung dilakukan dengan cara dari pintu ke pintu. Penyerahan paket bantuan sembako dan uang tunai yang dikirim langsung dari Pendopo Wahya Wibawagraha, itu sengaja dilakukan dengan cara demikian, agar benar-benar tepat sasaran.

Proses penyerahanpun, setelah bantuan dikirim dari pendopo, tim yang terdiri dari staf kecamatan, perangkat desa, dan satgas selanjutnya bersama-sama mengawal pengiriman ke beberapa desa sesuai kuota. Dari desa bantuan itu kemudian disalurkan ke warga sasaran.

“Kami serahkan satu per satu, dari pintu ke pintu rumah keluarga penerima manfaat. Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” harap Sukowinarno, S.H, S.Pd, M.Si, Camat Rambipuji.

Warga yang mendapatkan bantuan, menurut Kepala Desa Rambipuji, Dwi Diyah Setyorini, sebanyak 427 orang Bantuan itu langsung disalurkan dengan didampingi muspika. “Tujuan pertama penyaluran adalah Dusun Gudang Karang,” terangnya.

Dalam penyaluran itu, Dwi menyatakan, pihaknya berkoordinasi dengan RW untuk pendampingan penyaluran. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Rambipuji, karena semua masyarakat pada saat ini sedang terdampak Covid-19,” katanya.

Sebagai pimpinan Pemerintah Desa Rambipuji, Dwi juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Bupati Jember, dr. Faida, MMR., yang telah memberikan bantuan kebencanaan tersebut.

Sementara Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono, dalam penjelasannya mengatakan, bahwa bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jember yang diberikan kepada warga Kecamatan Rambipuji tersebut, untuk mengatasi dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19. Bantuan dari Pemkab Jember itu untuk warga yang selama ini belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten.

“Sebanyak 2.873 paket sembako dan uang tunai sudah diterima oleh Camat Rambipuji Sukowinarno,” terang Gatot Triyono, Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, Jumat (22/05/2020). (*).