Dukung Pemeriksaan Massal, Bank BTN Bantu Alat Rapid Test 280 Unit

  • Whatsapp
Acara penyerahan bantuan alat rapid test dari Bank BTN Jember kepada Pemkab Jember, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Selasa (09/06/2020).
Acara penyerahan bantuan alat rapid test dari Bank BTN Jember kepada Pemkab Jember, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Selasa (09/06/2020).

Jember.LONTARNEWS.COM – Bank BTN Jember memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah untuk melakukab pemeriksaan kesehatan massal guna mendeteksi penyebaran Covid-19. Bentuk dukungan yang diberikab, yakni meyerahkan alat rapid test sebanyak 280 kepada Pemerintah Kabupaten Jember, yang diterimakan kepada Bupati Jember, dr. Faida, MMR.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan bermanfaat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember,” ungkap Holiosri, Branch Manager BTN Jember.

Selain memberikan bantuan alat rapid test, BTN Jember menurut Holiosri, berkesanggupan untuk menyiapkan pasar tradisional menjalankan pembayaran retribusi. BTN Jember bahkan juga akan berperan memperkuat Pasar Tangguh Covid-19, dengan menyiapkan program atau sistem yang kemudahan pembayaran retribusi melalui perbankan.

“Sejak awal 2018, BTN sudah ditugaskan untuk mengurusi pembayaran retribusi pasar,” terangnya usai menyerahkan bantuan di Pendopo Wahya Wibawagraha, Selasa (09/06/2020).

Sementara Bupati Jember, dr. Faida, MMR, dalam keterangannya menjelaskan, bantuan alat tersebut akan diberikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember. “Kami merasa bangga atas sinergi yang berjalan sampai saat ini antara Bank BTN dengan pemerintah Kabupaten Jember,” ujarnya.

Ke depannya, bupati menginginkan BTN Jember membantu Gugus Tugas Covid-19 dalam menyempurnakan Pasar Tangguh se-Kabupaten Jember. (*)