Alhamdulillah, Dua Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Sembuh

  • Whatsapp

Jember.LONTARNEWS.COM – Dua pasien tekonfirmasi Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Soebandi (RSDS) Jember, dinyatakan sembuh. Kedua pasien positif Covid-19 ini dinyatakan sembuh setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan swab dengan hasil negatif.

Kedua pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Desa Curahtakir, Kecamatan Tempurejo dan Kelurahan Sempusari Kecamatan Kaliwates. “Pasien sempat dirawat di RSDS mulai tanggal 18 Mei 2020 sampai 10 Juni 2020 (23 hari). Setelah dirawat dan dilakukan test, hasil Lab tanggal 5 Juni dan 9 Juni 2020 negatif,” terang Gatot Triyono, Juru Bicara Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Jember, Selasa (10/06/2020).

Satu pasien lagi asal Kelurahan Sempusari Kecamatan Kaliwates yang dinyatakan sembuh, lanjut Gatot, menjalani perawatan di RSDS mulai tanggal 18 Mei 2020 sampai dengan tanggal 10 Juni 2020 (23 hari). “Berdasarkan Hasil Lab tanggal 5 Juni dan 9 Juni 2020 negatif. Keduanya tanggal 10 Juni 2020 dinyatakan sembuh,” tandasnya.

Gatot mengajak, agar persoalan ancaman virus corona ini tidak terus berlarut-larut, sebaiknya seluruh masyarakat mau memperhatikan sekaligus mematuhi anjuran pemerintah. Karena jika tidak, maka ancaman virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok itu, tidak akan ada habisnya dan terus menghantui.

Ujung-ujungnya, masyarakat sendiri yang akan menghadapi kesulitan, karena tidak bisa beraktifitas dengan leluasa. “Karena itu anjuran memakai masker, menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan, serta tidak berkerumun harus dipatuhi. Satu lagi, dengan kebersamaan dan gotong royong, masalah Covid-19 ini inshaa Alloh bisa kita atasi bersama,” imbuhnya. (*).