Kecamatan Bangsalsari Terbanyak Menerima Bantuan Guru Ngaji

  • Whatsapp

Jember.LONTARNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Jember menggulirkan bantuan kepada 13.489 guru ngaji di 31 kecamatan di Kabupaten Jember. Penyaluran bantuan ini dilakukan langsung ke rumah-rumah guru ngaji itu melalui Satgas Covid-19 desa dan kelurahan setempat.

Bantuan untuk guru ngaji terdampak Covid-19 tersebut bersumber dari anggaran belanja tidak terduga (BTT) APBD Kabupaten Jember tahun 2020. “Bantuan diturunkan di kecamatan kemudian didistribusikan ke desa dan kelurahan. Selanjutnya satgas menyerahkan langsung ke guru ngaji di rumahnya masing-masing,” jelas Gatot Triyono, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Selasa (16/06/2020).

Terbanyak mendapat bantuan guru ngaji adalah Kecamatan Bangsalsari yakni 1.133 guru ngaji. Disusul berikutnya, yakni Kecamatan Silo 711 guru ngaji dan Sumberbaru 691 guru ngaji.

Kecamatan dengan jumlah guru ngaji penerima bantuan paling sedikit, antara lain Arjasa, Semboro, dan Sukorambi. Masing-masing, 229, 230, dan 249 orang guru ngaji.

“Bantuannya sama dengan bantuan sebelumnya, berupa sembako dan uang tunai 100 ribu rupiah,” sahut Camat Kaliwates Asrah JW. (*).