Dengan 6 Bus Fasilitas Pemkab Jember, Usai Rapid Test, 300 Santri Berangkat Menuju Ponpes Blokagung Banyuwangi

  • Whatsapp
Santri asal Jember siap berangkat menuju pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi
Santri asal Jember siap berangkat menuju pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi

Jember.LONTARNEWS.COM. – Sebanyak 300 lebih orang santri asal Jember tiba di pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi. Santri asal Jember yang kembali ke pesantrennya di Banyuwangi tersebut, berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Jember.

Sebelum berangkat kembali ke pesantrennya, para santri terlebih dahulu menjalani rapid test. Rapid test yang berlangsung mulai pukul.9.30 – 13.00 wib, dilaksanakan di 4 tempat, Ambulu, Gumukmas, Tanggul dan Kaliwates.

Hasilnya, seluruh santri yang mengikuti rapid test, dinyatakan non reaktif. Sedang 4 orang pengurus, tidak mengikuti rapid test karena sudah melakukan rapid test secara mandiri.

Setelah dilakukan rapid test yang @ mulai pukul.9.30 – 13.00 wib, rombongan santri meninggalkan lokasi menuju titik kumpul di Masjid Al Baitul Amien, Jember. Usai menunaikan sholat dhuhur secara bergantian di masjid Baitul Amien, sekitar pukul 14.30, rombongan santri asal Jember berangkat nenuju Ponpes Blokagung Banyuwangi dengan menggunakan 6 kendaraan bus fasilitas Pemkab Jember.

Selain 300 santri yang sudah menjalani rapid test, masih akan ada tambahan rapid test lagi untuk santri Blokagung asal Jember. “Salam hormat untuk ibu Bupati Jember dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas segala bantuan dan fasilitasnya yang diberikan kepada para santri secara gratis,” ucap Gus Endik Al Mudhofar, pengasuh Ponpes Blokagung, Banyuwangi, yang mengurusi kedatangan santri, Senin (22/06/2020).(*).