Fasilitas di JSG Mulai Dikurangi, Warga yang Menjalani Isolasi Tinggal 16 Orang

  • Whatsapp
Oetugas BPBD di JSG mengemasi sebagian fasilitas setelah warga yang menjalani isolasi menurun
Petugas BPBD di JSG mengemasi sebagian fasilitas setelah jumlah warga yang menjalani isolasi menurun

Jember.LONTARNEWS.COM. Fasilitas karantina Covid-19 di Jember Sport Garden (JSG) mulai fikurangi. Ini dilakukan, menyusul terus menurunnya jumlah klien yang menjalani isolasi di tempat itu.

“Fasilitas tempat tidur yang dikurangi pada tahap awal ini berupa velbed,” terang Gatot Triyono, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Jumat (03/07/2020).

Velbed itu sebelumnya didatangkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember. Serta dari beberapa kesatuan TNI yanga ada di Jember.

Pengurangan fasilitas untuk pasien Covid-19 ini juga dibenarkan petugas BPBD di JSG, Shofi D. Hanya saja untuk fasilitas tempat tidur lainnya, menurut Shofi belum dikurangi.

Tempat tidur yang masih ada yaitu tempat tidur tingkat dan tempat tidur medis. “Jika nanti ada tambahan klien bisa gunakan untuk tempat tidur itu,” terangnya.

Shofi mengatakan, jumlah warga yang menjalani isolasi di JSG pernah mencapai hampir 500 orang. Sehingga semua tempat tidur yang disiapkan terisi klien.

Penurunan klien isolasi, lanjut Shofi sudah terjadi sejak beberapa minggu lalu. Saat ini, klien yang masih menjalani isolasi tinggal 16 orang.

Penurunan jumlah warga yang menjalani isolasi ini, diharapkan akan terus terjadi. Sehingga status darurat Covid-19 yang diberlakukan di Jember bisa segera menjadi hijau. “Sehingga bisa segera menerapkan new normal,” harapnya. (*)