Demi Berakhirnya Pandemi Covid-19, Bupati Jember Ikut Patroli Malam Hari

  • Whatsapp
Dengan menenteng megaphone, Bupati Jember, dr. Faida. MMR, memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan saat patroli malam hari, Sabtu malam (04/07/2020).
Dengan menenteng megaphone, Bupati Jember, dr. Faida. MMR, memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan saat patroli malam hari, Sabtu malam (04/07/2020).

Jember.LONTARNEWS.COM. Keinginan kuat untuk segera terbebas dari pandemi Covid-19, ditunjukkan Bupati Jember, dr. Faida. MMR. Begitu kuatnya keinginan itu, sampai-sampai malam hari pun Faida rela ikut berpatroli guna memastikan sekaligus mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Bersama Kodim 0824 Jember, Polres Jember, Satpol PP, BPBD Jember dan Dinas Perhubungan, Bupati Faida menggelar patroli di kawasan perkotaan. “Alhamdulillah, masyarakat Jember yang di perkotaan cukup disiplin, dan hanya sedikit yang kita temukan tidak menggunakan masker,” terang Bupati Jember, dr. Faida, MMR, Sabtu malam (04/07/2020).

Kawasan yang menjadi sasaran patroli yakni tempat-tempat keramaian serta tempat nongkrong warga untuk menghabiskan waktu akhir pekan. “Kita bergerak bersama-sama untuk patroli, yang dibagi dengan wilayah-wilayah. Malam ini kita patroli di beberapa kecamatan,” imbuhnya usai patroli.

Kapolres Jember, AKBP Aris Supriyono, menambahkan, apel dan patroli malam digelar karena melihat pertambahan pasien Covid-19 di Jember yang masih meningkat. “Tim gabungan menggelar patroli, yang dilakukan di beberapa tempat. Kita berikan pengertian, edukasi ke masyarakat bahwa Covid-19 di Jember belum berakhir,” katanya.

Patroli dibagi menjadi beberapa tim, yang sudah dilengkapi dengan mobil patroli dari Polres dan Pemkab Jember. “Harapan kami kepada masyarakat, tanpa melalui woro-woro masyarakat sudah tahu bahwa di Jember ini masih berlaku darurat Covid-19,” ujarnya.

Karena kondisi itu, Kapolres mengingatkan warga jangan lupa menggunakan masker, sering, cuci tangan, dan jaga jarak.(*).