Kurangi Ketergantungan kepada Orang Lain, Pemkab Jember Bantu Lansia dengan Paket Makanan 3 Kali Sehari

Spread the love

Seorang nenek lansia menyalin ke piring makanan yang dikirim Pemkab Jember.

Jember.LONTARNEWS.COM. I. Sedikitnya 1.060 lansia menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jember dalam bentuk paket makanan. Bantuan makanan ini diberikan sebanyak tiga dalam kali sehari.

Bantuan paket makanan atau Katering Lansia tersebut menggunakan anggaran biaya tidak terduga (BTT) Covid-19. “Ada 1060 lansia di Jember yang mendapatkan bantuan Katering Lansia. Makanan dikirim tiga kali sehari, dan diantarkan langsung ke rumah masing-masing lansia,” terang Gatot Triyono, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Jember, Senin (06/07/2020).

Lansia yang mendapatkan bantuan adalah yang sudah tidak produktif, hidup sebatang kara, tidak memiliki penghasilan, serta ketergantungan makan dari orang lain. Orang dengan kreteria tersebut mendapatkan perhatian dari dr. Faida, MMR, Bupati Jember, sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19.

Mereka didata untuk mendapatkan bantuan makanan selama tiga bulan. “Mendata semua lansia yang harus dibantu. Alhamdulillah, sekarang sudah ada 1.060 yang mendapatkan bantuan tersebut. Ini menunjukkan pemerintah Kabupaten Jember hadir untuk membantu para lansia,” tegasnya.

Katering yang diberikan kepada para lansia tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi ketergantungan kepada orang sekitarnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *