Mulai Pedagang Mlijo sampai Kuli Panggul di Pasar Tradisional, Tak Luput dari Bantuan Pemkab Jember

Jember.LONTARNEWS.COM. Bantuan dalam rangka membantu kesulitan ekonomi masyarakat sebagai dampak dari mewabahnya virus corona disease (Covid-19), terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember. Kali ini, mereka yang mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jember, adalah kalangan pedagang mlijo, kuli panggul dan pedagang lesehan di pasar tradisional.

Tidak kurang dari 1.193 orang yang menerima manfaat bantuan dari anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Jember tahun anggaran 2020 itu. “Bantuannya berupa sembako dan uang tunai,” terang Gatot Triyono, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Senin (13/07/2020).

Penerima bantuan sebanyak 1.193 orang itu, terdiri dari, 228 pedagang mlijo, 129 kuli panggul, dan 836 pedagang lesehan. Bantuan yang diberikan ini diharapkan, bisa meringankan beban ekonomi yang dihadapi srbagai akibat dari dampak pandemi Covid-19.

“Kami harapkan dapat mencukupi kebutuhan dan bisa membantu menjaga keselamatan dan kesehatan mereka,” imbuhnya.

Penyaluran bantuan kepada mereka yang terdampak Covid-19 tersebut berlangsung sejak Kamis, 09 Juli 2020 lalu. “Ke depannya, dalam situasi pandemi saat ini harus bisa bersama saling menjaga kesehatan dan keselamatan saat beraktivitas dan mencari nafkah,” tandasnya.

Selain itu, diingatkan juga, agar pedagang mlijo, kuli panggul, dan pedagang lesehan, tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan Gugus Tugas Covid-19. (*).