Bantuan untuk Penyandang Difabel Berat Akan Terus Bergulir Sesuai Data yang Ada

  • Whatsapp
Bupati Jember, dr Faida MMR, dalam kegiatan penyaluran bantuan untuk penyandang difabel berat di Kecamatan Patrang, Kamis (16/07/2020).
Bupati Jember, dr Faida MMR, dalam kegiatan penyaluran bantuan untuk penyandang difabel berat di Kecamatan Patrang, Kamis (16/07/2020).

Jember.LONTARNEWS.COM. Guna meringankan beban bagi penyandang difabel berat dan keluarganya, Pemerintah Kabupaten Jember, rencananya masih akan terus memberikan bantuan. Penyaluran bantuan ini akan dilakukan sesuai data baru yang masuk.

“Hari ini antarkan bantuan untuk anak-anak difabel berat sesuai data yang ada. Insya Allah ini terakhir, sebelum ada pengajuan data baru untuk difabel berat,” ungkap Bupati Jember, dr Faida MMR, dalam kegiatan penyaluran bantuan penyandang difabel berat di Kecamatan Kaliwates, Sumbersari, dan Patrang, Kamis (16/07/2020).

Bantuan untuk anak-anak difabel berat ini diantarkan langsung oleh Bupati Faida MMR, ke rumah masing-masing. Bantuan yang diberikan itu sebagai salah satu upaya untuk meringankan biaya perawatan.

Sebab, merawat difabel berat membutuhkan biaya yang cukup besar. Karena itu, pemerintah hadir untuk membantu meringankan biaya perawatan difabel berat.

Pemberian bantuan kepada difabel berat ini, merupakan salah satu program yang dibuat Pemerintah Kabupaten Jember. Bantuan yang disalurkan berupa uang sebesar Rp. 2,4 juta, sembako, kursi roda, susu dan biskuit.

“Ini merupakan program yang dibuat oleh Pemkab Jember, guna membantu dan meringankan biaya sehari-hari mereka, karena mereka membutuhkan biaya yang cukup ekstra,” tandasnya.(*).