Jangan Remehkan Covid-19, Meski Tingkat Kesembuhan Sudah 53.6 Persen

  • Whatsapp
Bupati Jember, dr. Faida. MMR

Bupati Jember, dr. Faida. MMR

Jember.LONTARNEWS.COM. Tingkat kesembuhan kasus covid yang sudah di atas 50% atau 53.6%, harus dijaga dan sebisa mungkin ditingkatkan. Caranya, protokol Covid-19 sebagaimana dianjurkan para ahli dan pemerintah harus benar-benar dilaksanakan.

Dengan cara mematuhi protokol covid, setidaknya harapan akan terbebasnya dari Covid-19 bisa terwujud. “Alhamdulillah di Jember angka kesembuhan kasus covid di atas 50% yaitu 53.6% ini harus kita jaga, jangan lebih banyak lagi yang positif sehingga rumah sakit penuh,” pinta Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, di sela-sela kegiatan penyerahan 1.624 SK ASN Pemkab Jember, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Senin

Bupati juga mengingatkan, agar masyarakat tidak meremehkan hal-hal kecil, seperti penggunaan masker, cuci tangan. “Saya menegaskan tidak ada seorangpun yang resikonya lebih kecil dari orang lain apabila tidak mematuhi protokol covid. Resikonya sama siapapun orangnya,” tegas bupati.

Oleh karena tingkat ancaman penularannya cukup besar, dalam setiap kegiatan yang digelar, bupati menekankan protokol covid harus dilaksanakan. Ini bisa dilihat dari pelaksanaan penyerahan SK kenaikan pangkat kepada 1.624 orang penerima.

Pada kegiatan itu, Pemkab Jember menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selain kegiatan yang digelar melalui luring dan daring, semua pihak diwajibkan mamatuhi protokol kesehatan yang ada.

“Dalam situasi pandemi ini, protokol covid tidak bisa ditinggalkan, tidak mungkin kita ngumpul 1.624 orang, jadi kita sesuaikan dengan tempat kerjanya masing-masing. Kemarin kita sudah buat video tutorial penyerahan SK agar dipatuhi oleh semua pihak,” tandasnya.(*).