Salurkan 3.113 Bantuan BTT untuk Insan Pariwisata, Pemkab Jember Gunakan Pola Pendistribusian Berbeda dari Sebelumnya

  • Whatsapp
Penyaluran bantuan terdampak Covid-19, kali ini tidak dilakukan secara door to door, tapi secara luring dan daring.
Penyaluran bantuan terdampak Covid-19, kali ini tidak dilakukan secara door to door, tapi secara luring dan daring.

Jember.LONTARNEWS.COM. Tidak kurang dari 3.113 insan pariwisata menerima bantuan yang berasal dari anggaran belanja tidak terduga (BTT) APBD Kabupaten Jember. Pendistribusian bantuan kali ini tidak dilakukan dengan cara dari rumah ke rumah.

“Bukan diberikan secara door to door, tapi secara luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan). Dan kegiatan ini dilaksanakan di 34 titik yang terdiri atas 31 kecamatan dan 3 aula di Kabupaten Jember,” ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, dr. Faida, MMR, Kamis (13/082020).

Kepada para camat, Faida memberikan tugas agar membuat jadual bagi pekerja sound system. Dengan begitu, pekerja sound system dapat ikut melayani masyarakat, membantu satgas, sekaligus mengangkat perekonomian mereka.

“Mereka berkeliling untuk menyosialisasikan Jember dan Jatim bermasker. MC diberi tugas untuk menyuarakan barengan dengan pelaku sound system,” jelasnya.

Bagi para pengusaha katering diimbau agar tidak mengambil resiko degan sistem prasmanan. “Harus dibagikan per kotak dengan petugas yang menggunakan hand scoon, dengan begitu bisa mengurangi dampak penularan Covid-19,” ujarnya.

Demikian pula bagi para perias, diminta untuk bisa jaga diri. Apabila kekurangan alat pelindung diri (APD) diminta untuk segera mengajukan ke pemerintah. (*)