Jika Syarat untuk Diterbitkannya SP Belum Terpenuhi, Ada Kesempatan Bagi 306 GTT Menjadi Tenaga Administrasi

  • Whatsapp
Penyerahan SP administrasi kepada PTT oleh Bupati Jember, dr. Faida. MMR, di Balai Serbaguna Kaliwates, Jumat (14/08/2020).
Penyerahan SP administrasi kepada PTT oleh Bupati Jember, dr. Faida. MMR, di Balai Serbaguna Kaliwates, Jumat (14/08/2020).

Jember.LONTARNEWS.COM. Ada tawaran dari
Pemerintah Kabupaten Jember kepada guru tidak tetap (GTT). Jika belum memenuhi syarat penerbitan surat penugasan (SP), para GTT bisa menjadi tenaga administrasi.

Mereka yang mendapatkan tawaran tersebut adalah para GTT sebanyak 306 orang. “Jika belum bisa memenuhi syarat untuk diterbitkan SP sebagai guru GTT, maka ditawarkan untuk mengisi dan membantu sekolah sebagai tenaga administrasi sekolah,‚ÄĚ terang Bupati Jember, dr. Faida, MMR, di hadapan para GTT di Balai Serbaguna Kaliwates, Jumat (14/08/2020).

Salah satu syarat yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan SP, menurut bupati, yakni berpendidikan minimal Strata Satu. Spabila sudah lulus S1 dan bisa melengkapi syarat penerbitan SP, maka pemerintah bisa membantu kembali menerbitkan SP itu.

Tenaga administrasi sekolah bisa dari PNS atau PTT (pegawai tidak tetap). Mereka mendukung berjalannya proses pendidikan di sekolah melalui administrasi supaya berjalan dengan efektif.

Formasi tenaga administrasi diantaranya pengelola keuangan, tenaga administrasi kesiswaan, administrasi umum, petugas keamanan, dan pramu kebersihan. Pengisian tenaga administrasi itu diambil dari tenaga PNS dan GTT. Tenaga adminsistrasi sekolah ini diperlukan untuk dapat memudahkan kerja.(*)