Memasuki Masa Cuti Sebagai Bupati Jember, dr. Faida Tetap Prioritaskan Keselamatan Rakyat

  • Whatsapp
Bupati Jember, dr. Faida. MMR
Bupati Jember, dr. Faida. MMR

Jember.LONTARNEWS.COM. Menjelang masa cuti sebagai Bupati Jember, tak lantas mengendorkan niat dr. Faida. MMR, untuk tetap menjalankan tugas melayani masyarakat. Memasuki masa cutinya, karena hendak maju sebagai calon bupati untuk periode kedua, Faida tetap berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat.

Dia mengaku, saat ini yang menjadi prioritas sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 adalah soal keselamatan. “Saya hampir tidak ada waktu untuk rapat-rapat pemenangan Pilkada. Saya betul-betul hanya fokus kepada tugas-tugas Pemerintahan dan sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19. Karna saya menyakini itu yang prioritas, itu yang utama, maka saya benar-benar fokus pada tugas-tugas tersebut,” jelasnya.

Fokus kepada keselamatan masyarakat dan jaring pengaman sosial serta pemulihan ekonomi di masa pandemi ini, sesuai amanat yang diberikan pemerintah pusat. “Kita sedang fokus kepada inpres no. 6 tahun 2020 tentang penegakam disiplin dan penindakan bagi yang melanggar. Ini yang kita gencarkan saar ini, roda pemerintahan akan tetap berjalan ada atau tidak ada pilkada,” ucap Faida.

Karena itu, Faida juga mengaku tidak terlalu merisaukan soal cuti sebagai Bupati Jember yang segera akan dijalaninya. “Bupati cuti itu sudah diatur dalam undang-undang. Ada wakil bupati yang tidak maju, dan insya Allah akan tetap berjalan dengan kepemimpinan wakil bupati,” ujarnya.

Begitu pula mengenai dinamika politik yang tengah berkembang di Jember saat ini. “Dinamika politik saya nikmati. Saya pikir memang harus terjadi di Jember dan harus bisa dilalui dengan baik,” tandasnya.

Sementara terkait dengan pendaftaran sebagai calon bupati, Faida mengaku tetap komitmen bersama rakyat. “Saya tidak akan mengecewakan para pendukung saya yang telah bersusah payah dan menunjukkan kesungguh-sungguhannya tanpa bermaksud mengabaikan keberadaan partai,”ungkap Faida.

“Saya mengambil sikap ada dukungan atau pun tidak ada dukungan dari partai politik, saya memilih mendaftar melalui jalur independen,” imbuhnya.(*).