Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Jember Di Atas Jatim dan Nasional

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono

Jember.LONTARNEWS.COM. Meski sempat dibuat heboh dengan ditemukannya 10 karyawan Bank Jatim Kencong yang terpapar Covid-19, namun secara keseluruhan, tingkat kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Jember, masih cukup baik. Bahkan tingkat kesembuhan penderita Covid-19 di Jember mencapai 83,28 persen.

“Artinya masih di atas tingkat kesembuhan Jawa Timur dan nasional,” terang Gatot Triyono, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, saat ditemui di Pendopo Wahya Wibawagraha, Kamis (10/9/2020).

Sedang mengenai penutupan sementara Bank Jatim Kencong pada pekan ini, dikatakan Gatot, sebagai akibat dari adanya sepuluh karyawannya yang terpapar Covid-19. “Minggu lalu Bank Jatim berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Awalnya ada salah satu karyawan yang ada terindikasi terpapar Covid-19,” terangnya kepada wartawan.

Koordinasi yang juga dilakukan dengan pihak gugus tugas itu, selanjutnya ditindaklanjuti dengan dilakukan rapid tes dan swab kepada semua karyawan Bank Jatim Kencong. Dari hasil tes yang dilakukan, lanjut Gatot, ditemukan 10 karyawan Bank Jatim Kencong yang terpapar Covid-19.

“Pada hari senin langsung dilakukan penutupan pelayanan di Bank Jatim Cabang Kencong,” jelasnya ditemui di Pendopo Wahya Wibawagraha, Kamis, 10 September 2020.

Penutupan sementara itu untuk melaksanakan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan. Karyawan yang terpapar Covid-19 itu melakukan isolasi di rumah sakit.

Pelacakan pun dilakukan oleh tim kesehatan gugus tugas kepada orang yang memiliki kontak erat. “Baik serumah maupun rekan kerja,” katanya.

Seiring itu, manajemen Bank Jatim Kencong melakukan penutupan kantor mulai hari Senin, setelah berkoordinasi dengan tim gugus tugas. Penutupan sementara itu untuk kurun waktu 14 hari dan tidak berlaku bagi cabang lainnya, pelayanan dapat berlangsung di cabang terdekat atau pusat.(*).