Demi Keselamatan Bersama, Har Libur pun Dimanfaatkan untuk Sosialisasi Penggunaan Masker

Spread the love

Anak-anak juga diajari cara mencuci tangan yang benar, menjaga jaga jarak, termasuk selalu menggunakan masker.

Jember.LONTARNEWS.COM. Demi mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19, di saat hari libur pun Bupati Jember, dr. Faida. MMR, berusaha menyempatkan diri untuk melakukan sosialisasi penggunaan masker. Penggunaan masker di masa pandemi seperti sekarang ini dinilai sangat penting untuk dilakukan guna menghindari penularan Covid-19.

Sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan oleh Bupati Faida ini, dilakukan di hampir setiap kegiatan yang diikutinya. Bahkan pada saat pembagian Kartu Tani, Faida tak bosan-bosannya untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk menjaga kesehatan di masa pandemi masyarakat hendaknya tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, “seru Bupati Faida, dalam kegiatan sosialisasi gerakan bermasker di Dusun Krajan Timur Kelurahan Sumbersari,┬áDusun Sumberpakem Kelurahan Kebonsari, Minggu (13/9/2020).

Sosialisasi penggunaan masker ini juga dilakukan di Dusun Kalikotok Kelurahan Karangrejo dan Dusun Kaliwining Kelurahan Wirolegi. Bupati mengimbau, seluruh masyarakat hendaknya membiasakan menggunakan masker saat keluar rumah.

“Baik saat pengajian, berbelanja kepasar, pergi ke toko, ke sawah, bertamu kerumah tetangga pokoknya di setiap aktifitas yang di luar rumah,” imbau bupati.

Selain menyosialisasikan penggunaan masker, pada acara itu, bupati juga memberikan pelajaran cara hidup sehat kepada anak-anak dengan memberikan contoh bagaimana mencuci tangan yang benar, menjaga jaga jarak, termasuk selalu menggunakan masker. Pada kegiatan itu bupati juga menyantuni anak yatim dan memberikan hadiah kepada anak yang menggunakan masker.

“Mudah-mudahan dengan rajin mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker kita bisa terhindar dari terpapar virus Corona,” harap Bupati Faida.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *