Demi Kepentingan Masyarakat, Plt Bupati Jember Siap Mengalah

Plt. Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief
Plt. Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief

Jember.LONTARNEWS.COM. Kebuntuan komunikasi antara eksekutif dan legislatif yang terjadi di Kabupaten Jember selama ini bisa jadi segera berakhir. Ini setelah Plt. Bupati Jember KH. A. Muqit Arief, menyatakan akan segera melakukan komunikasi dengan pihak DPRD Jember.

Kiai Muqit bahkan menyatakan, demi mencairkan kebuntuan komunikasi antara Pemkab Jember dengan DPRD, pihaknya bersedia mengalah dengan mendatangi DPRD terlebih dahulu. “Kuncinya hanya dikomunikasi, kalau kita bisa menjalin komunikasi dengan baik, Inshaa Allah akan menghasilkan keputusan yang baik, dan saya akan mengalah untuk mendatangi DPRD,” ujar KH. A. Muqit Arief, Plt Bupati Jember, usai memimpin apel dengan jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Jember, Senin (28/9/2020).

Rencananya, kunjungan ke DPRD akan dilakukan bersama Sekda Jember, pada hari ini, (jam 10, Senin, 28/9/2020). “Sebelum ini kami juga aktif komunikasi dengan pimpinan DPRD, dan kedatangan kami sudah ditunggu,” tandasnya.

Kiai Muqit optimis, kebuntuan komunikasi antara eksekutif dan legislatif yang terjadi selama ini, akan segera cair. Dan untuk tujuan itu, dia berjanji siap menurunkan suhu komunikasi antara ekskutif dan legislatif.

“Kalau misal tensi komunikasi saya 90 dan disana (DPRD, red) sama 90, maka saya siap menurunkan tensi saya menjadi 70, yang penting bagaimana dalam kurun waktu yang singkat ini, saya bisa menjalankan tugas sebagai Plt. sebaik mungkin,” akunya.

Disadari, selama menjalani Plt. Bupati Jember, banyak agenda besar yang sudah menunggu dan harus segera diselesaikan. Sehingga, dirinya menilai kebersamaan dalam membangun Jember harus segera dilakukan.

“Kunci dari kebersamaan adalah adanya komunikasi. Dan saya optimis, kebuntuan komunikasi ini bisa dicairkan, dan saya akan mengalah demi untuk masyarakat Jember. Bahkan apapun yang harus saya lakukan demi untuk Jember, akan saya lakukan, kalaupun Sabtu atau Minggu tidak harus libur, akan saya lakukan demi kepentingan bersama,” tegasnya.

Soal tugas yang akan dijalankan selama menjadi Plt Bupati, Kiai Muqit menyatakan, selain pada pekerjaan kelancaran pilkada, juga penanganan Covid-19 serta menyelesaikan kebuntuan komunikasi dengan berbagai pihak.

“Doakan ya, semoga kami bisa menjalani tugas sebagai Plt ini dengan sebaik-baiknya dan bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” imbuhnya. (*)