Plt Bupati Jember Minta PPDI Satukan Perangkat Desa Sebelum Musda Digelar

Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, saat menerima kunjungan pengurus PPDI, di ruang kerjanya, Kamis (08/10/2020).
Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, saat menerima kunjungan pengurus PPDI, di ruang kerjanya, Kamis (08/10/2020).

Jember.LONTARNEWS.COM. Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, minta Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) mencari langkah untuk menyatukan perangkat desa sebelum Musyawarah Daerah (Musda) digelar. “Sehingga bisa lebih efektif, dengan niatan yang sama, dengan lapang dada dan ketulusan,” ungkap Kiai Muqit (panggilan Drs. KH. A. Muqit Arief) Wakil Bupati Jember yang j(ga Plt. Bupati Jember, saat menerima kunjungan pengurus PPDI di ruang kerjanya, Kamis (08/10/2020).

Disampaikan, bahwa musyawarah daerah PPDI menjadi kunci untuk menyatukan perangkat desa. “Musda menjadi kunci yang sangat penting. Bukan hanya untuk perencanaan ke depan, tetapi juga untuk menyatukan perangkat desa,” tandasnya.

Sementara Plt. Dispemasdes, Dr. H. Edy Budi Susilo M.Si, menjelaskan, musda yang akan dilaksanakan itu untuk menentukan pengurus baru. “Sehingga tidak ada dualisme kepemimpinan PPDI, dengan adanya musda ada rekonsiliasi,” ungkapnya.

Plt. Ketua Umum PPDI, Moch. Yusuf, menyampaikan rasa senangnya atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Jember untuk kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, ada sinyal dari Pemkab Jember untuk memfasilitasi dan membantu, sehingga pengurusan PPDI bisa solid,” tuturnya.

Pengurus PPDI pun lanjut dia, juga akan bahu membahu untuk menyukseskan kegiatan itu. “Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, bagaimana perangkat desa harus profesional dalam mengemban tugas,” tambahnya. (*)