Masa Pandemi Covid-19 dan Jelang Pilkada Peran Santri Sangat Dibutuhkan

Spread the love

Plt. Bupati Jember, Drs. KH A. Muqit Arief, dalam acara Musyawarah Cabang Ikatan Alumni Annuqayah (Muscab IAA) eks Karesidenan Besuki di Hotel Aston, Minggu (11/10/2020).

Jember.LONTARNEWS.COM. Keikutsertaan para santri dalam mewujudkan Pilkada Jember yang kondusif sangat dibutuhkan. Peran para santri ini juga sangat diharapkan dalam pemberian edukasi kepada masyarakat terkait penanganan wabah Covid-19.

“Sebaik-baik manusia adalah bermanfaat bagi orang lain,” ujar Drs. KH A. Muqit Arief, Plt. Bupati Jember, dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Cabang Ikatan Alumni Annuqayah (Muscab IAA) eks Karesidenan Besuki di Hotel Aston, Minggu (11/10/2020).

Di hadapan 150 peserta Muscab IAA, Kiai Muqit (panggilan akrab KH A. Muqit Arief), mengatakan, kehadiran para santri di tengah masayarakat sangat penting. Diantaranya dengan ikut menciptakan kondusifitas daerah dalam pilkada mendatang.

Santri harus tetap memelihara persatuan dan kesatuan, serta menciptakan situasi yang aman dan damai. Selain juga harus turut berperan mengedukasi masyarakat dengan memberikan pemahaman soal protokol kesehatan.

“Kalau saja ribuan santri bisa menjadi uswah bagi masyarakat dalam menyikapi pilkada dan virus, ini menjadi hal yang luar biasa,” harapnya.

Alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk Sumenep, Madura, itu juga meminta semua anggota IAA bisa menjadi bagian penting di tengah masyarakat. Yakni dengan memberikan contoh yang baik, selain tetap menjaga protokol Covid-19. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *