Yakinkan Kondisi Lapangan, Bersama Dandim 0824, Plt Bupati Jember Tinjau Lokasi Pelaksanaan TMMD ke 110

Plt. Bupati Jember, Drs KH Muqit Arief, saat meninjau lokasi yang akan menjadi tempat dilaksanakannya program TMMD ke 110, Sabtu (17/10/2020).
Plt. Bupati Jember, Drs KH Muqit Arief, saat meninjau lokasi yang akan menjadi tempat dilaksanakannya program TMMD ke 110, Sabtu (17/10/2020).

Jember.LONTARNEWS.COM. Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, meninjau lokasi yang akan menjadi tempat dilaksanakannya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110. Lokasi tempat dilaksanakannya program TMMD yang dikunjungi Plt Bupati Jember bersama Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta Muspika Silo itu, berada di Desa Harjomulyo dan Mulyorejo, Kecamatan Silo.

Peninjauan langsung lokasi tempat akan dilaksanakannya program TMMD ini dimaksudkan agar diketahui dengan pasti kondisi yang sebenarnya di lapangan. Dengan begitu, akan bisa didapat gambaran dan perencanaan pelaksanaan program agar bisa berjalan dengan baik seperti yang diharapkan.

“Agar nanti saat tiba pelaksanaan program TMMD ke-110 lebih mantap dalam pelaksanaannya,” kata Plt. Bupati Jember, Drs KH Muqit Arief, kepada sejumlah wartawan saat meninjau lokasi yang akan menjadi tempat dilaksanakannya program TMMD ke 110, Sabtu (17/10/2020).

Sepanjang peninjauan diketahui ada beberapa titik yang betul-betul perlu sentuhan pembangunan. Seperti jembatan yang menuju ke Desa Mulyorejo.

“Kalau tidak dibangun, warga kesulitan untuk melintas saat musim hujan. Di lokasi tersebut sudah pernah memakan korban dua mobil milik warga hanyut saat melintas,” ungkap Kiai Muqit, sapaan akrab KH Muqit Arief.

Selain jembatan, ada juga rumah kurang layak dihuni dan musholla yang juga butuh sentuhan renovasi. Musholla ini biasa dijadikan tempat untuk kegiatan belajar mengajar

Kiai Muqit mengapresiasi kekompakan masyarakat Mulyorejo dalam mengatasi dan menyelesaikan masalah yang dihadapi. Hal itu ditunjukan dengan pembangunan jalan batu dan jembatan hasil swadaya masyarakat.

“Saya berharap kekompakan ini terus dijaga sampai tiba nanti pelaksanaan TMMD ke-110, agar masyarakat dan TNI benar-benar terasa manunggalnya,” harapnya.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin, menyatakan, dari peninjauan lokasi yang dilakukan, pelaksanaan program TMMD ke-110 tahun ini tepat sasaran. Ini setelah melihat situasi dan kondisi yang memang benar-benar sangat membutuhkan bantuan pembangunan.

“Semoga nanti kalau sudah tiba saatnya pembangunan, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat terjalin,” tambahnya. (*).