Kategori
Kesehatan

Tekan Penyebaran Covid 19, Pengawasan Protokol Kesehatan Digelar Setiap Hari

Spread the love
Pengawasan protokol kesehatan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember dilakukan di tempat-tempat umum setiap hari

Jember.LONTARNEWS.COM. Upaya menekan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Salah satu langkah yang dilakukan dalam rangka menekan penyebaran virus tersebut, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, melakukan pengawasan yang dibarengi dengan penindakan.

Langkah ini ditempuh, karena penyebaran virus ini belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda. Bahkan sebaliknya, perkembangannya menunjukkan masih cukup tinggi

“Satgas mengupayakan dilaksanakan protokol kesehatan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan”  jelas Gatot Triyono, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Senin (19/10/2020).

Pelaksanaan penegakan protokol kesehatan, lanjut Gatot, bahkan digelar setiap hari. Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Jember, menurut dia, juga tidak bosan-bosan untuk terus meningkatkan tracing, testing, dan treatment (3T) dalam penanganan Covid-19 secara masif.

“Upaya tersebut untuk mempertahankan tren kesembuhan,” jelas Gatot Triyono, yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten Jember ini.

Oleh karena penyebaran virus corona cukup mencemaskan, Gatot berharap, masyarakat hendaknya setiap anjuran dan imbauan pemerintah. Yakni mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker setiap keluar rumah.

“Juga harus sering cuci tangan dengan sabun, menghindari keruman massa yang banyak dan menjaga jarak minimal satu meter,” tambahnya. (*).

 357 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *