Kategori
Sosial

Sosialisasi dan Edukasi Tentang Pentingnya Peran Perempuan Terhadap Pertumbuhan Anak, Akan Terus Digencarkan

Spread the love
Plt Bupati Jember, Drs. KH. Muqit Arief

Jember.LONTARNEWS.COM. Pemerintah Kabupaten Jember akan terus mengencarkan sosialisasi dan edukasi tentang perlindungan perempuan dan anak. Sosialisasi dan edukasi Ini dirasa sangat perlu serta penting untuk mewujudkan generasi masa depan yang baik.

Ini utamanya tentang pentingnya peran perempuan terhadap pertumbuhan anak. “Kita bisa membayangkan kalau ibu-ibunya cerdas, anaknya akan cerdas. Sebaliknya, kalau ibunya tertekan dan tidak memiliki sumberdaya yang kurang mumpuni, dampaknya akan kurang baik terhadap anak,” ujar Plt Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, usai menerima kunjungan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan (DP3AK) Jawa Timur, Kamis (22/10/2020).

Kunjungan tim DP3AK Jatim itu sendiri, yakni dalam rangka sosialisasi dan pendampingan terhadap perempuan dan anak. Karena seperti diketahui bersama, tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Jember masih kerap terjadi.

Sebab itu, kepada masyarakat Jember Plt Bupati, berpesan, agar melindungi perempuan dan anak. “Kita ketahui di Jember masih terdapat kejadian kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), khususnya bagi perempuan. Hal ini akan berdampak kurang baik terhadap generasi anak ke depan,” ungkapnya. (*).

 317 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *