Manfaatkan Sisa Waktu Masa Jabatan, Plt Bupati Jember Gelar Kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat

Plt Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief, dalam kegiatan serap aspirasi masyarakat, di Hall Praja Mukti Pemkab Jember, Senin (09/11/2020).
Plt Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief, dalam kegiatan serap aspirasi masyarakat, di Hall Praja Mukti Pemkab Jember, Senin (09/11/2020).

Jember.LONTARNEWS.COM. Masa jabatan sebagai Plt. Bupati Jember, yang hanya 72 hari dan berakhir pada tanggal 5 Desember 2020 mendatang, berusaha dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Drs. KH. Abdul Muqit Arief. Sebagai Plt Bupati, Kiai Muqit, panggilan KH. Abdul Muqit Arief, berusaha memanfaatkan sisa waktu masa jabatannya, dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pemanfaatan sisa waktu untuk menjalankan amanah ini dilakukan dalam bentuk kegiatan serap aspirasi masyarakat. “Ternyata banyak yang ingin bertemu dengan kami menyampaikan curhat-curhat dan harapan-harapan, beberapa waktu lalu banyak tersita waktu dengan berbagai kegiatan, jadi ini baru bisa ketemu,”aku Kiai Muqit, yang pada kegiatan itu didampingi Asisten 1, Asisten II dan Asisten III, di Hall Praja Mukti Pemkab Jember, Senin (09/11/2020).

Kiai Muqit terlihat begitu tenang dan santai mendengar berbagai keluh kesah serta masukan dari tamu yang hadir. Berbagai keluhan dan masukan disampaikan tamu menghadap dan menyampaikan segala keperluanya, mulai dari penggerak sosial, pengusaha, pesantren, guru, dan sejumlah elemen lainnya.

Ada sekitar 20 lembaga yang hadir ketika itu. Mereka menyampaikan banyak hal terkait dengan persoalan yang dialami dan dihadapi masing-masing.

Seperti seorang guru yang mengaku sudah cukup lama menjadi Plt (pelaksana tugas), hingga akhirnya mengundurkan diri. Ada juga dari LMDH, yang berharap Pemkab Jember bisa hadir dalam kegiatan pengembangan pariwisata dan lainnya yang mereka laksanakan.

“Banyak hal yang kami terima pada saat ini, dan ini cukup representatif. Kalau menurut saya, ini bukan gebrakan, biasa-biasa ajalah!!!,” jelasnya.

Bagi Kiai Muqit, tatap muka langsung dengan masyarakat seperti yang sudah dijalani dirasa penting. Karena dengan cara seperti itu akan bisa didengar dan diketahui langsung keluhan yang terjadi di lapangan.

“Saya kan terbatas sekali, tidak bisa mungkin turun ke lapangan, tapi dengan pertemuan seperti hari ini, saya bisa tahu persis seperti apa sih yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

“Para tamu ini yang ingin bertemu dengan saya, dan saya ingin tahu, terutama berkaitan tugas saya sebagai Plt Bupati Jember 72 hari,” pungkasnya.(*).