Agar Bisa Mengembangkan Sayap, LIRA Diharapkan Segera Mendaftar ke Bakesbangpol

Kepala Bakesbangpol Linmas Pemkab Jember, Drs Ec Suprapto MM , pada acara Pelantikan Pengurus DPD LIRA sekaligus peresmian Graha DPD LSM LIRA Kabupaten Jember, di Jalan Doho, Kamis, (19/11/2020).
Kepala Bakesbangpol Linmas Pemkab Jember, Drs Ec Suprapto MM , pada acara Pelantikan Pengurus DPD LIRA sekaligus peresmian Graha DPD LSM LIRA Kabupaten Jember, di Jalan Doho, Kamis, (19/11/2020).

Jember.LONTARNEWS.COM. Kehadiran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Infornasi Rakyat (LIRA) yang ditandai dengan pelantikan pengurus DPD LIRA Jember oleh Presiden LIRA Drs Muhammad Yusuf Rizal, SH, MH, mendapat sambutan hangat Pemerintah Kabupaten Jember. Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Pemkab Jember, Drs Ec Suprapto MM, yang hadir dalam acara itu berharap, kehadiran LIRA di Jember bisa menjadi mitra pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Oleh sebab itu, LSM LIRA Jember segera mendaftarkan ke Bakesbangpol Kabupaten Jember, supaya memperoleh izin, jika akan mengembangkan sayap LSM ini hingga ke polsok desa,” harap Suprapto, dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus DPD LIRA sekaligus peresmian Graha DPD LSM LIRA Kabupaten Jember, di Jalan Doho, Kamis, (19/11/2020).

Dikatakan, sebagai lembaga swadaya masyarakat yang menjadi mitra pemerintah dalam membangun masyarakat, sudah seharusnya LIRA mulai menunjukkan peran dan kiprahnya. Itu utamanya di masa pandemi Covid-19 yang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir.

Suprapto berharap, LIRA bisa turut membantu pemerintah dalam menekan penyebaran dengan cara memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan. “Khususnya menjelang Pilkada Jember, supaya Lira ini membantu menyosialisasikan 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai Masker) kepada masyarakat, ” tandasnya

Sementara itu Bupati DPD LIRA Kabupaten Jember, Drs Ahmad Sudiono mengaku terharu atas kepercayaan yang diberikan relawan terhadap dirinya dalam mengemban tugas di tingkat daerah. Terlebih pelantikan ini disaksikan oleh Bupati/Wali Kota LIRA  Se-Jawa Timur dan Bakesbangpol Kabupaten Jember.

Ahmad berharap, di bawa kepemimpinnya dan untuk seterusnya LSM LIRA mampu menjaga hubungan kemitraan dengan Pemeritah Kabupaten Jember. “Semoga tetap bisa menjalin sinergitas dengan Pemkab dan dinas-dinas terkait untuk meyalurkan aspirasi rakyat,” imbuhnya (*).