Prihatin Terus Meningkatnya Kasus Covid-19, PPNI Jember Bagikan Masker di Tiga Kawasan Padat Lalu Lintas

Ketua DPD PPNI Jemver, Asrah Joyo Widono ikut membagikan dan memasang masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai di perempatan Argopuro, Minggu (22/11/2020).
Ketua DPD PPNI Jemver, Asrah Joyo Widono ikut membagikan dan memasang masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai di perempatan Argopuro, Minggu (22/11/2020).

Jember.LONTARNEWS.COM. Sebagai wujud keprihatinan masih tingginya tingkat penyebaran dan penularan Covid-19, sekaligus dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tahun 2020, PPNI Kabupaten Jember menggelar kegiatan bagi-bagi masker. Bagi-bagi masker yang dilakukan di tiga lokasi ini, diperuntukkan bagi pengguna jalan.

Tiga lokasi yang dipilih untuk kegiatan bagi-bagi masker tersebut, yakni simpang Argopuro Kaliwates (traffic light), Simpang Alun-alun Tanggul dan Simpang Lampu merah Desa  Kasiyan Kecamatan Puger. Kegiatan yang dibantu polsek setempat, dilakukan secara serentak mulai pukul 07.00 Wib sampai 08.30 Wib.

“Di momen Hari Kesehatan Nasional tahun 2020 ini, PPNI Kabupaten Jember menggelar kegiatan bagi masker yang ditempatkan di 3 lokasi yaitu di simpang Argopuro Kaliwates, Simpang Alun-alun Tanggul dan Simpang Lampu Merah Desa  Kasiyan Kecamatan Puger masing-masing 1000 masker,” ucap Asrah Joyo Widono, Ketua PPNI Jember Minggu (22/11/2020).

Asrah berharap, dari kegiatan ini muncul kesadaran masyarakat untuk semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir, “Selesainya pandemi bergantung kedisiplinan bersama, semakin kita disiplin semakin cepat penurunan Covid-19,” tandasnya

Atas digelarnya kegiatan ini, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono, memberi apresiasi kepada pihak PPNI Jember, sebagai penyelenggara. Kegiatan tersebut secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran dan penularan Covid-19.

“Tenaga perawat berada digaris depan sangat rentan tertular. Oleh karena itu semua pihak harus bersinergi. Minimal memakai masker saat berada di luar rumah,” seru Gatot.(*).