Hotel Juga Diminta Turut Mencegah Meluasnya Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Bidang Pemasaran Produk Wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Jember, Deddi Winarno
banner 468x60
Kepala Bidang Pemasaran Produk Wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Jember, Deddi Winarno

Jember.LONTARNEWS.COM. Meski secara keseluruhan tidak ada larangan bagi perhotelan untuk menerima kunjungan, namun pihak pengelola tetap diminta untuk tidak lengah dalam penegakan disiplin protokol kesehatan. Pengelola hotel harus betul-betul bisa menerapkan protokol kesehatan, utamanya kepada tamu yang berkunjung.

“Siapapun yang berkunjung ke hotel harus menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan tidak membuat kerumunan,” pinta Dedi Winarno, Kabid Pengembangan Produk Wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Jember, saat ditemui di sebuah rumah makan di kawasan obyek wisata Watu Ulo, Minggu (29/11/2020).

Imbauan ini disampaikan sebagai bentuk antisipasi atas semakin merebaknya penyebaran virus corona, khususnya di Kabupaten Jember. Sebab dari data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, tingkat penyebaran dan penularan virus corona sudah sedemikian mengawatirkan.

Karena itu, para pengelola hotel harus mampu menerapkan disiplin protokol kesehatan kepada para tamunya. Mengingat, mereka yang datang ke hotel tidak semuanya orang lokal, bahkan diantaranya ada yang dari lain daerah.

Yang lebih membahayakan lagi kalau tamu yang berkunjung ke hotel di Jember berasal dari daerah zona merah. “Makanya, agar Covid-19 tidak semakin meluas, semua harus disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya. (*).

banner 300x250
banner 468x60