Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Jember Kembali Menjadi Zona Merah

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jember, menyampaikan rilis perkembangan Covid-19 Kabupaten Jember melalui zoom meeting, Selasa (01/12/2020)
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jember, menyampaikan rilis perkembangan Covid-19 Kabupaten Jember melalui zoom meeting, Selasa (01/12/2020)

Jember.LONTARNEWS.COM. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Jember kembali menegaskan agar masyarakat lebih disiplin melakukan pencegahan penularan virus korona. Ini karena tren peningkatan kasus positif Covid-19 mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Memasuki bulan desember ini, kasus terkonfirmasi positif tercatat sebanyak 2482, pasien sembuh 1830, dan pasien meninggal 117 orang. Melihat terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif ini, menjadikan Satgas Covid-19 menyiapkan beberapa tempat alternatif untuk menampung pasien yang positif.

“Selain rumah sakit, kami sudah melakukan negosiasi dengan beberapa hotel untuk dijadikan tempat pasien yang terpapar Covid-19,” terang Gatot Triyono, Juru Bicara Satgas Covid-19, dalam penyampaian rilis perkembangan Covid-19 Kabupaten Jember melalui zoom meeting, Selasa (01/12/2020).

Penyampaian kondisi terakhir Jember terkait pandemi Covid-19 melalui siaran pers ini dimaksudkan, agar masyarakat Jember mengetahui perkembangan Covid-19. Selain juga bertujuan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat, supaya lebih disiplin menjalan protokol kesehatan.

“Kami menggunakan zoom meeting karena menjaga kedisiplinan protokol kesehatan dengan teman-teman awak media. Agar kita sama-sama selamat,” ungkap Gatot, yang juga Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Jember itu.

Oleh karenanya, demi kepentingan dan keselamatan bersama, diserukan kepada seluruh masyarakat agar lebih disiplin melakukan pencegahan penularan virus korona. “Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak adalah salah satu disiplin terhadap protokol kesehatan. Itu yang saat ini bisa dilakukan oleh masyarakat,” imbuhnya. (*).