Satgas Covid-19 Apresiasi Bantuan DPD PPNI Jember untuk Tingkatkan Imun OTG

  • Whatsapp
Bantuan suplemen untuk OTG di RS Jember Klinik diterimakan kepada Kepala Divisi Perawatan Rumah Sakit Jember Klinik, Endang.
banner 468x60
Bantuan suplemen untuk OTG di RS Jember Klinik diterimakan kepada Kepala Divisi Perawatan Rumah Sakit Jember Klinik, Endang.

Jember.LONTARNEWS.COM. Aksi kemanusiaan digelar Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Jember. Guna membantu meningkatkan imun para perawat kesehatan yang menjalani perawatan khusus karena dalam status Orang Tanpa Gejala (OTG), DPD PPNI Jember memberikan bantuan suplemen berupa minuman susu.

Bantuan ini diberikan kepada para OTG yang dirawat khusus di beberapa rumah sakit. Tim PPNI mendatangi di tiap rumah sakit untuk memberikan susu sehat.

Total bantuan diberikan kepada 111 pasien OTG di 10 rumah sakit dan 1 rumah dinas yang dijadikan isolasi mandiri. Setiap orang menerima 10 botol susu sehat yang cukup untuk konsumsi 10 hari ke depan.

“Kami mendistribusikan bantuan suplemen berupa susu sehat kepada para OTG di beberapa rumah sakit yang menjadi tempat isolasi,” ucap Asrah Joyo Widono, Ketua DPD PPNI Jember, saat membagikan bantuan di Rumah Sakit Jember Klinik, Selasa, (01/12/2020).

PPNI juga berterimakasih kepada pihak rumah sakit yang telah memberi ruang bagi para OTG untuk menjalani perawatan khusus. Isolasi tidak dilakukan di rumah masing-masing, sebab sangat berbahaya, karena bisa menular kepada anggota keluarga.

Selain bantuan susu untuk meningkatkan imun, dalam kegiatan ini PPNI juga memberikan motivasi kepada para OTG yang dirawat khusus itu. “Kami tetap memberikan motivasi kepada mereka agar menjaga pola hidup sehat dengan menerapkan 3M,” tandasnya.

Kepala Divisi Perawatan Rumah Sakit Jember Klinik, Endang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PPNI yang telah memberikan bantuan suplemen kepada para OTG. “Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi yang dirawat disini,” kata Endang.

Suplemen ini menurut Endang, sangat dibutuhkan untuk proses penyembuhan mereka agar imunnya lebih kuat. RS Jember Klinik sendiri, berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi para OTG.

“Selain bisa dipantau maksimal, terapi yang agresif pun diberikan oleh pihak menejemen rumah sakit,” aku Endang.

Atas digelarnya kegiatan kemanusiaan ini, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono, memberikan apresiasinya kepada DPD PPNI Jember. Menurutnya, bantuan itu bisa membantu pemerintah dalam menangani para pasien Covid-19.

“Apalagi, pasien ini merupakan perawat. Kalau mereka cepat sembuh, maka bisa membantu petugas lain dalam menangani pasien positif lainnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, para OTG yang mendapat bantuan tersebut adalah tenaga kesehatan (perawat) yang tergabung dalam PPNI Jember. Selama pandemi Covid-19 di Jember tercatat sudah ada sekitar 80 perawat yang terkonfirmasi positif. (*).

banner 300x250
banner 468x60