Awali Tugas Pasca Cuti Kampanye, Bupati Faida Pimpin Rakor Penanganan Darurat Covid-19 di Pendopo Wahya Wibawagraha

  • Whatsapp
Bupati Jember, dr. Faida. MMR, bersama Dandim 0824, Kapolres Jember dan Juru Bicara Satgas Covid-19 dalam rakor Penanganan Darurat Covid-19 di Kabupaten Jember di Pendopo Wahya Wibawagraha, Minggu (06/12/2020)
banner 468x60
Bupati Jember, dr. Faida. MMR, bersama Dandim 0824, Kapolres Jember dan Juru Bicara Satgas Covid-19 dalam rakor Penanganan Darurat Covid-19 di Kabupaten Jember di Pendopo Wahya Wibawagraha, Minggu (06/12/2020)

Jember.LONTARNEWS.COM. Mengawali tugas setelah cuti kampanye selama 72 hari, Bupati Jember sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, dr. Faida. MMR, langsung menggelar rapat koordinasi (rakor) Penanganan Darurat Covid-19 di Kabupaten Jember di Pendopo Wahya Wibawagraha. Rakor digelar bersama pemangku kepentingan lainnya seperti, Komandan Kodim 0824, Kapolres dan jajaran Satgas Covid19 (BPBD, Surveilans, Dinkes).

Pada kesempatan itu Bupati Faida minta jajarannya untuk menyiapkan berita acara pergantian Ketua Satgas Covid19 dari Kiai Muqit kepada dirinya. Termasuk didalamnya hasil capaian sehingga pertanggungan jawabnya jelas.

“Penanganan Darurat Covid19 ini gak ada urusan dengan Pilkada,” celetuk Bupati Faida di sela-sela kegiatannya memeriksa layar monitor perkembangan penangan Covid-19 di Pendopo Wahya Wibawagraha, Minggu (06/12/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19, Gatot Triyono, yang hadir dalam rakor itu menjelaskan, dalam kegiatan ini, Bupati Faida juga memperhatikan sekaligus mempelajari dan mengevaluasi serta mempersiapkan langkah-langkah penanganannya. Terlihat, sejak pandemi dinyatakan masuk Kabupaten Jember pada akhir Maret lalu, setiap langkah penanganan Covid-19, Bupati Faida masih hafal.

“Layar 1 info kesehatan, layar 2 peta sebaran, layar 3 info pasar, 4 info santri dan 5 info bansos,” ungkap Gatot. 

Sesuai permintaan Bupati Faida, lanjut Gatot, Satgas Covid19 akan menyiapkan administrasi yang dibutuhkan. “Tadi Bupati menganalisa dan mengevaluasi khususnya perkembangan Covid-19 akhir-akhir ini,” ucap Gatot.

Hasil analisa dan evaluasi ini, akan menjadi masukan bagi Satgas Covid-19 untuk bekerja lebih baik lagi. (*).

banner 300x250
banner 468x60