Sekda Jember, Pelaksanaan Pilkada di Jember Berjalan Cukup Baik

Sekda Kabupaten Jember, Ir Mirfano
Sekda Kabupaten Jember, Ir Mirfano

Jember.LONTARNEWS.COM. Secara umum, penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Jember, berjalan dengan baik. Demikian disampaikan, Ir. Mirfano, usai meninjau pelaksanaan pencoblosan di tiga TPS di sejumlah wilayah Jember barat.

Dari peninjauan yang dilakukan, Mirfano berkesimpulan, tiga TPS yang dikunjungi cukup menjadi gambaran proses pilkada di Kabupaten Jember secara menyeluruh. “Alhamdulillah pelaksanaan cukup baik, mereka menjalankan protokol Covid-19, dan saya kira dari tiga lokasi ini cukup mewakili,” ujarnya.

Penyelenggaraan pilkada di Kabupaten Jember yang tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19, berjalan cukup tertib. Protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, cuci tangan, memakai sarung tangan sebelum menerima surat suara dan pengecekan suhu tubuh, hingga pengaturan kedatangan, dilaksanakan secara ketat.

Dalam kegiatan monitoring pelaksanaan pilkada ini, Sekda Jember meninjau sejumlah lokasi. Di Kecamatan Bangsalsari meninjau TPS 30, Kecamatan Tanggul di TPS 11, dan terakhir di Kecamatan Umbulsari. (*).