Ketua DPD NasDem Jember: “Segala Sesuatu Akan Bisa Diselesaikan dengan Baik, Apalagi Menyangkut Kemanusiaan”

Ketua DPD NasDem Kabupaten Jember, H Marsuki AG, dalam acara pemberian bantuan kepada korban banjir di Bangsalsari, Senin (18/01/2021)

Jember.LONTARNEWS.COM. Motivasi turunnya jajaran DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Jember, ke titik-titik banjir secara bersama-sama, menurut H Marsuki A Ghafur, pada dasarnya bukanlah sesuatu yang luar biasa. Karena hal yang demikian itu sudah biasa dilakukan, terlebih kalau menyangkut kepentingan kemanusiaan atau orang banyak

“Kuncinya kan hanya kebersamaan. Sesulit apapun kalau dilakukan dengan bersama-sama inshaa Allah segala sesuatunya akan bisa diselesaikan dengan baik. Apalagi ini menyangkut kemanusiaan,” ucap H Marsuki, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember.

Pada kegiatan ini, DPD NasDem Jember memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Grenden (Kecamatan Puger), Karangrejo (Kecamatan Gumukmas), Wonoasri (Kecamatan Tempurejo), serta Desa/Kecamatan Bangsalsari. Bantuan untuk korban bencana banjir ini diperoleh dari hasil urunan keluarga besar NasDem, khususnya di Jember.

“Kegiatan seperti ini sudah biasa kita lakukan. Kalau sudah menyangkut kepentingan orang banyak, teman-teman langsung bersemangat,” tandasnya.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Jember, Gembong Konsul Alam

Ungkapan Ketua DPD NasDem ini juga diamini Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Jember, Gembong Konsul Alam. Dorongan untuk untuk turun bersama-sama ke lokasi banjir, kata Gembong, semata-mata untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita turun ini untuk memberikan bantuan dari Partai NasDem. Ini merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem terhadap masyarakat yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Mengenai bantuan yang disalurkan kepada masyarakat, selain ada yang dari donatur, juga berasal dari jajaran Partai NasDem sendiri. Mulai dari pengurus DPD NasDem, Fraksi Partai NasDem di DPRD Jember, sampai anggota DPRD Jatim dan DPR RI.

Anggota DPRD Jawa Timur dari Partai NasDem, Deni Prasetya

Anggota DPRD Jatim dari Partai NasDem, Deny Prasetya, menambahkan, kehadiran kader Partai NasDem di tengah masyarakat, terlebih pada masa sulit seperti saat terjadinya bencana, merupakan sebuah keharusan. Kehadiran Partai NasDem ini semata-mata untuk meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi musibah.

“Kegiatan kemanusiaan seperti ini tidak hanya dilakukan saat terjadi banjir. Ketika awal-awal terjadinya pandemi Covid-19, NasDem juga melakukan kegiatan bhakti sosial dalam bentuk penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah penduduk dan fasilitas umum,” imbuh Deni (*).