Cabup Jember Terpilih, Penanganan Covid-19 Akan Lebih Dimaksimalkan

Ir H Hendy Siswanto - KH Muhamad Balya Firjaun Barlaman, memberikan keterangan pers usai rapat pleno terbuka penetapan hasil pilkada 2020 oleh KPU Jember, di Hotel Aston, Jumat (22/01/2021)

Jember.LONTARNEWS.COM. Masih tingginya ancaman penularan Covid-19, khususnya di Jember, yang berdampak pada terhambatnya laju pertumbuhan di berbagai sektor, menjadi perhatian serius Calon Bupati Jember terpilih, Ir Hendy Siswanto. Hendy menyatakan, setelah dilantik dan menjadi Bupati Jember definitif, pihaknya akan segera mengupayakan penyelesaian penyakit yang melumpuhkan banyak sektor kehidupan itu, atau setidaknya menghambat dan menekan penyebarannya.

“Itu merupakan konsen kita yang utama. Program ke depan kami untuk menyelesaikan Covid-19 ini tentu akan lebih dimaksimalkan lagi,” ujar H Hendy Siswanto.

Upaya menghambat dan menekan penyebaran serta penularan Covid-19 ini dinilainya sebagai keharusan yang mesti dilakukan. Karena terbukti, dampak dari terjadinya pandemi Covid-19, nyaris melumpuhkan semua aktifitas yang dijalankan masyarakat.

Diharapkan, dari program yang akan dijalankan nantinya, gerakan ekonomi bisa kembali bangkit. Begitu pula anak-anak didik yang saat ini belum bisa tatap muka, bisa bersekolah lagi.

“Ini problem buat kami karena ada kehilangan waktu, dimana pendidikan kita tidak bisa berinteraksi secara langsung. Tentunya ini harus kita sikapi secara bersama-sama,” terangnya.

Bukan hanya pemerintah saja upaya pencegahan penyebaran Covid-19 itu dilakukan, Hendy meminta masyarakat harus juga sama-sama peduli terhadap Covid-19 ini dengan mematuhi 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). “Kalau tidak, ini akan berlanjut terus. mudah-mudahan ini segera usai,” imbuh H Hendy Siswanto yang pada Pilkada Jember, 9 Desember 2020, lalu berpasangan dengan KH Muhamad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun). (*).