H Marsuki AG, Ajak Lupakan Pilkada Demi Masa Depan Jember yang Lebih Baik

H. Marsuki. AG. SE, Ketua DPD Partai NasDem Jember

Jember.LONTARNEWS.COM. Ada banyak harapan dengan ditetapkannya Hendy Siswanto dan KH Muhamad Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Gus Firjaun) sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Jember 2020 oleh KPU Jember. Berbagai persoalan yang selama ini terjadi di Jember diharapkan bisa segera diakhiri, demi terciptanya kehidupan lebih baik.

Pun demikian dengan kondisi masyarakat yang pada pilkada lalu terpetak-petak dalam berbagai kelompok aksi dukung mendukung paslon, diharapkan segera diakhiri. “Sekarang sudah selesai untuk berebut konstituen. Mari kita bersama-sama selaku warga Jember untuk menata Jember ke depan lebih baik,” ajak H Marsuki AG, Ketua DPD NasDem, Kabupaten Jember.

Dukung mendukung paslon dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) lanjut Marsuki, adalah hal biasa, karena memang seperti itulah sejatinya demokrasi. Hanya saja, perbedaan aspirasi maupun dukungan, jangan sampai meretakkan tali silaturahmi antar sesama anak bangsa, terlebih satu daerah.

“Sekarang saatnya kita lupakan pilkada, karena sudah jelas, KPU telah menetapkan paslon Haji Hendy dengan Gus Firjaun sebagai Cabup Cawabup terpilih. Kita jalin tali persaudaraan lebih erat lagi antar sesama anak bangsa, khususnya warga Jember,” ujarnya.

Kepada cabup cawabup terpilih Marsuki juga berharap, setelah pelantikan dan resmi menjadi bupati dan wakil bupati definitif, segera lakukan penataan. “Bersama-sama kita menata Jember agar lebih baik lagi. Hilangkan rasa kebencian, semuanya harus kita rangkul,” imbuhnya.

Untuk diketahui, KPU Jember pada hari Jumat, 22 Januari 2021, telah menetapkan pasangan Hendy Siswanto dan KH Muhamad Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Gus Firjaun) sebagai calon bupati dan wakil bupati Jember terpilih. Hendy-Gus Firjaun berhasil mengungguli lawan-lawannya dalam pengumpulan suara pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tanggal 9 Desember 2020 lalu.

Pasangan Hendy-Gus Firjaun yang menggunakan nomor urut 02 berhasil mendulang 489.794 suara (46,60 persen). Berikutnya, pasangan calon Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Faida-Vian) dengan urut 01 memperoleh 328.729 suara (31,27 persen). Sedang pasangan calon Abdus Salam dan Ifan Ariadna Wijaya (Salam-Ifan) memperoleh 232.648 suara (22,13 persen). (*).